Band Kotak Bakal Bawakan Soundtrack Film Gundala, Judulnya Growing Up

Film Gundala tayang di bioskop Kamis, 29 Agustus 2019.
Sumber :
  • Screenplay Films

VIVA – Vokalis band Kotak, Tantri baru saja mengungkapkan bahwa Kotak akan menjadi pengisi soundtrack film superhero pertama BumiLangit Universe, berjudul Gundala. Film ini dibintangi oleh Abimana Aryasatya, Tara Basro, Rio Dewanto dan sederet bintang lainnya.

Tantri mejelaskan bahwa lagu untuk soundtrack film Gundala itu berjudul Growing Up. Lagu tersebut rencananya akan dirilis pada akhir bulan Agustus 2019.

“Kita diberi kepercayaan untuk jadi pengisi soundtrack film Gundala. Insya Allah di akhir bulan Agustus ini baru rilis single yang untuk soundtrack itu,” kata Tantri di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa, 6 Agustus 2019.

Tantri menjelaskan bahwa lagu tersebut bercerita tentang proses tumbuh atau growing up yang penuh akan pesan perjuangan. Musik yang diusung pun bergenre elecktronic rock.

“Karena memang film superhero, jadi kita akan mengemas elecktronic rock sih,” kata Tantri.

Lebih lanjut, ibu satu anak itu juga menjelaskan bahwa awalnya lagu Growing Up ini direkam hanya untuk keperluan album saja dan tidak untuk soundtrack. Namun, karena merasa sudah jodoh, lagu tersebut pun menarik hati Joko Anwar dan langsung meminta lagu itu menjadi soundtrack film yang disutradarainya itu.

“Sebenarnya sih lagunya sudah ada duluan, terus tiba-tiba dapat tawaran untuk bisa ngisi (soundtrack), kita suguhin lagu yang ada di album Kotak. Kebetulan ada satu lagu yang tertarik dari Mas Joko Anwar, ya itu,” tutur Tantri.

Film Gundala yang disutradari oleh Joko Anwar dan diproduksi oleh Bumilangit Studios, Screenplay Films, Legacy Pictures, dan Ideosource Entertainment, rencananya akan tayang pada tanggal 29 Agustus 2019 mendatang. (zho)