Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 9 Agustus 2019 | 05:00 WIB

5 Fakta Wow Serial Wu Assassins yang Dibintangi Iko Uwais

Team VIVA »
Zahrotustianah
Foto :
  • Netflix
Wu Assassins.

VIVA – Wu Assassins akhirnya tayang di Netflix mulai 8 Agustus 2019. Serial ini jadi salah satu yang cukup dinantikan, sebab dibintangi oleh aktor Indonesia, Iko Uwais.

Untuk pertama kalinya, Iko Uwais jadi pemeran utama dalam produksi internasional semacam ini. Wu Assassins adalah serial perdana Iko Uwais yang sebelumnya lebih aktif dalam layar lebar. Tak hanya itu, Iko Uwais juga bertindak sebagai produser eksekutif di serial ini.

Baca Juga

Berikut beberapa fakta tentang serial Wu Assassins yang harus kamu tahu.

1. Sinopsis

Terpopuler

Wu Assassins bercerita tentang seorang koki bernama Kai Jin (Iko Uwais), yang tinggal di Chinatown, San Fransisco. Dia harus terlibat dalam konflik sekelompok orang yang memburu kekuatan kuno yang dikenal sebagai Wu Xing. 

Setelah tiba-tiba bertemu dengan jiwa misterius, Kai Jin malah bertransformasi sebagai Wu Assassin. Kemampuan beladiri Kai Jin pun meningkat dan digunakannya untuk membasmi kekuatan supranatural penjahat modern yang mengancam menghancurkan dunia.

2. 6 Sutradara untuk 10 Episode

Iko Uwais mengungkap, Wu Assassins punya 10 episode dan ditangani oleh 6 sutradara yang berbeda. Iko mengungkap, hal itu jadi tantangannya sendiri, karena harus bisa beradaptasi cepat dengan semua sutradara.

"Dari 10 episode, berbeda semua sutradaranya. Kita sebelum syuting brainstorming sama sutradara, tukar pikiran, maunya kayak apa, dari segi action-nya kayak apa, ceritanya, karakternya.

Jadi dari episode 1 ke 2, kemauan sutradara kan beda-beda. Itu dia, saya harus adaptasi, dari masing-masing sutradara, masing-masing episode. Itu lumayan menantang sih," kata Iko dalam wawancara bersama VIVA di kawasan Menteng, Jakarta, beberapa waktu lalu.

3. Bahasa Indonesia

Karakter Kai Jin yang diperankan Iko Uwais berdarah China-Indonesia. Iko mengungkap, ada beberapa kata dalam Bahasa Indonesia yang digunakan sejumlah karakter dalam Wu Assassins.

"Ada beberapa Bahasa Indonesia bukan dari saya, tapi dari karakter lain. Ada di scene berapa saya lupa, ada karakter besar yang bicara Bahasa Indonesia dan itu sangat menyentuh," ujarnya.

4. Soundtrack Blackpink

Menariknya, di episode pertama Wu Assassins, salah satu adegan perkelahian diiringi lagu Blackpink. Terkait hal tersebut, Iko Uwais mengaku tak tahu menahu soal proses pemilihannya. Iko Uwais mengaku terkejut juga saat menontonnya langsung.

"Enggak tahu, saya juga kaget banget. Saya juga enggak begitu paham enggak ngeh. Istri saya yang kenal, 'Itu kan lagu Blackpink.' Wow serius, Makanya saya langsung searching di iTunes, wah ini Blackpink," ujar Iko kepada VIVA.

5. Season 2

Netflix kerap memperbaharui serialnya hingga ke beberapa musim. Bagaimana dengan Wu Assassins? Apakah serial ini juga akan punya season kedua?

Iko Uwais menyambut sukacita jika nantinya ada season 2 Wu Assassins. Dia hanya meminta doa dan dukungan para penonton Netflix.

"Untuk season 2, kemungkinan sih, mudah-mudahan, insya Allah. Kita sih optimis mudah-mudahan hasilnya baik. Saya dan Uwais Team semua pasti akan bekerja lebih keras, pastinya harus ditekankan ke teman-teman juga. Kami sih siap untuk season 2. Mohon doanya juga, semoga banyak yang nonton, responsnya bagus, jadi season 2 kan bisa dibikin," ujar suami Audy Item itu.

Tertarik? Atau mungkin malah sudah nonton Wu Assassins?

Topik Terkait
Saksikan Juga
Main di Serial Netflix Wu Assassins, Ini Cerita Iko Uwais
SHOWBIZ - 2 bulan lalu