Nonton Bumi Manusia, Sri Mulyani: Berharganya Persamaan Hak

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati (kiri).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA – Bumi Manusia merupakan film yang diangkat dari novel karya Pramoedya Ananta Toer dengan judul yang sama. Setelah resmi tayang 15 Agustus 2019 lalu, film ini telah berhasil mendapat respons positif dari masyarakat.

Tidak hanya masyarakat umum saja, Bumi Manusia juga menarik perhatian Menteri Keuangan, Sri Mulyani. Bersama dengan sang suami Tonny Sumartono, juga Dirjen Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kemenkeu Luky Alfirman serta  jajaran Kementerian Keuangan yang lainnya, Sri Mulyani meluangkan waktu untuk menonton film arahan sutradara Hanung Bramantyo ini.

Setelah  menyaksikan Bumi Manusia, Menteri Keuangan era Presiden Joko Widodo itu juga tidak lupa untuk membagikan keceriaan dan pendapatnya tentang film Bumi Manusia. Sri Mulyani mengunggah semua itu di Instagram pribadinya.

“Tadi malam saya bersama suami dan beberapa jajaran Kementerian Keuangan menonton film Bumi Manusia. Film yang disutradai oleh Hanung Bramantyo @hanungbramantyo ini adalah adaptasi dari buku maha karya penulis besar kebanggaan Indonesia Pramoedya Ananta Toer,” tulis Sri Mulyani.

Baca Juga:Sering Dikira Masuk Angin, 7 Hal Ini Bisa jadi Tanda Penyakit Serius

Sri Mulyani melalui caption yang ditulisnya menuturkan bahwa film ini memberi pemahaman tentang pentingnya persamaan hak dan keadilan masyarakat Indonesia setelah masa penjajahan serta mampu menambah rasa nasionalisme. Ia menambahkan bahwa film ini sangat layak untuk ditonton.

“Film ini sangat layak ditonton. Agar kita semua menyadari betapa berharganya arti dari persamaan hak dan perlakuan yang kita peroleh setelah kemerdekaan. Semoga semakin banyak film Indonesia yang dapat menggugah rasa nasionalisme seperti film ini,” tulis Sri Mulyani.

Film Bumi Manusia produksi Falcon Pictures sendiri dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan, Mawar De Jongh, Syah Ine Febriyanti, Donny Damara, Ayu Laksmi dan puluhan pemeran yang didatangkan dari Belanda. (zho)