#SaveSpiderMan, Fans Ngamuk Tak Rela Spider-Man Direnggut dari Marvel

Tom Holland di Premiere Spider-Man: Far From Home.
Sumber :
  • Instagram/tomholland2013

VIVA – Kabar menghebohkan datang dari Disney dan Sony Pictures terkait nasib Spider-Man. Disney dan Sony kabarnya menyudahi kerja sama mereka di masa depan untuk film Spider-Man. Fans pun langsung panik dan menyuarakan trending #savespiderman di media sosial, Rabu, 21 Agustus 2019.

Mengutip USA Today, Sony sudah menguasasi hak cipta film Spider-Man sejak tahun 1999. Namun pada tahun 2015, Sony dan Disney lewat Marvel Studios, bersatu untuk menggarap film Spider-Man yang akhirnya dibintangi Tom Holland untuk Captain America: Civil War, Homecoming, Far From Home, termasuk kemunculannya di dua film Avengers

Marvel pun bertindak sebagai produser untuk dua film Spider-Man sendiri di 2017 dan 2019. Dibintangi Tom Holland, Spider-Man: Homecoming dan Far From Home pun sukses mencetak angka box office.

Namun dugaan 'perceraian' antara Sony dan Marvel membuat fans khawatir. Mereka tak rela jika Spider-Man, juga Tom Holland, tak lagi jadi bagian dari Marvel Cinematic Universe. 

Baca Juga: Spider-Man Tinggalkan Marvel Cinematic Universe

Tagar #SaveSpiderMan merajai trending topic Twitter. Lebih dari 21 ribu cuit menggu akan tagar tersebut. Warganet protes meminta Spider-Man tetap di MCU.

"Fans Marvel sedunia, ini saatnya kita bersatu menyelamatkan sahabat kita, Spider-Man dari tangan Sony. Kita tak akan menyerah tanpa bertarung!" Cuit seorang warganet.

"Spider-Man harus tetap ada di MCU dan Tom Holland harus tetap jadi Peter Parker. Stan Lee tahu mana dan siapa yang pantas jadi Spider-Man," tulis lainnya.

"Jangan mau MCU tanpa Spider-Man. Hati-hati, fans Spider-Man banyak!"

Spider-Man jadi salah satu film paling menguntungkan dari Marvel Cinematic Universe. Yang terbaru, Spider-Man: Far From Home berhasil meraup lebih dari US$1,109 miliar dan kabarnya jadi film terlaris Sony Pictures. Pendapatannya mengalahkan Skyfall, pemegang rekor sebelumnya.

Di Indonesia, Spider-Man juga jadi film Marvel Cinematic Universe yang paling laris. Belum lama ini, Tom Holland bahkan datang langsung untuk mempromosikan filmnya di Tanah Air. Tom Holland datang ke Bali untuk acara berbincang dengan media dan influencer terkait Spider-Man: Far From Home.

Sony dan Disney belum merilis pernyataan resminya. Bagaimana pendapat kamu jika Spider-Man harus hengkang dari Marvel? (tsy)