Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 23 Agustus 2019 | 06:25 WIB

Sinopsis Love Alarm, Aplikasi Bisa Deteksi Siapa yang Lagi Naksir Kamu

Team VIVA »
Zahrotustianah
Foto :
  • Netflix
Drama Korea Kim So Hyun, Love Alarm, tayang di Netflix.

VIVA – ?Love Alarm akhirnya dirilis di Netflix pada 22 Agustus 2019 kemarin. Drama Korea remaja dengan cerita cinta unik ini dibintangi oleh aktris muda top Korea, Kim So Hyun.

Love Alarm merupakan drama yang dibuat berdasarkan webtoon populer dengan judul yang sama. Love Alarm menceritakan tentang aplikasi yang bisa mendeteksi orang yang menyukai kamu dalam radius 10 meter.

Baca Juga

Mengutip Asian Wiki, Love Alarm menceritakan tentang siswi SMA bernama Kim Jo Jo yang diperankan oleh Kim So Hyun. Dia adalah siswi yang cantik dan cerdas. Meski terlihat sangat ceria, namun orangtua Jo Jo meninggal saat masih kecil yang membuatnya hidup bersama sang bibi.

Hidup Kim Jo Jo tak pernah mudah dan dia tidak mengunduh aplikasi yang disebut Joalarm tersebut. Dengan Joalarm, jika ada orang yang suka sama kamu dalam radius 10 meter, maka alarm aplikasi tersebut akan berbunyi. Aplikasi itu akan memberi tahu berapa orang yang menyukaimu, tapi tidak mengungkap detail siapa orang yang suka denganmu.

Terpopuler

Baca Juga: Dijamin Seru, 9 Drama Korea Siap Tayang di Tahun 2019

Sementara itu, ada Hwang Seon Oh, cowok populer yang satu sekolah dengan Jo Jo. Dia kaya, tampan, tapi tidak dicintai orangtuanya. Melalui aplikasi Love Alarm, Jo Jo rupanya menyadari perasaan Hwang Seon Oh padanya dan menikmati kebahagiaan bersamanya.

Hwang Seon Oh punya sahabat di sekolahnya yang bernama Lee Hye Young. Tampaknya, Hwang Sun O tahu jika Lee Hye Young menyukai Kim Jo Jo. Bagaimana kisah cinta para remaja ini selanjutnya?

Namun konflik dalam drama ini adalah tentang para karakter yang meski punya aplikasi semacam Love Alarm, tetap tidak mudah mengungkapkan rasa sukanya. Perasaan menyukai seseorang masih saja terasa sulit.

"Menyukai seseorang butuh usaha dan itu juga membuatmu berkaca pada diri sendiri," kata sutradara Lee Na Jung, mengutip Soompi.

Love Alarm juga dibintangi oleh Jung Ga Ram sebagai Lee Hye Young dan Song Kang sebagai Hwang Seon Oh. 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Main di Serial Netflix Wu Assassins, Ini Cerita Iko Uwais
SHOWBIZ - sekitar 1 bulan lalu