Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 23 Agustus 2019 | 21:20 WIB

Satu Minggu Tayang, Intip Jumlah Penonton Film Bumi Manusia

Team VIVA »
Zahrotustianah
Aiz Budhi
Foto :
  • instagram.com/falconpictures_
Iqbaal Ramadhan untuk Bumi Manusia

VIVA – Falcon Pictures pada tanggal 15 Agustus lalu telah resmi merilis film Bumi Manusia. Ini merupakan film yang diangkat dari novel ternama karya sastrawan hebat Pramoedya Ananta Toer dengan judul yang sama.

Diangkat dari karya sastra ternama dan diperankan oleh sederet artis papan atas membuat film Bumi Manusia banyak mendapat pujian. Tidak hanya dari masyarakat umum saja, Menteri Keuangan, Sri Mulyani juga mengatakan bahwa film karya Hanung Bramantyo ini sangat layak untuk ditonton.

Baca Juga

“Film ini sangat layak ditonton. Agar kita semua menyadari betapa berharganya arti dari persamaan hak dan perlakuan yang kita peroleh setelah kemerdekaan. Semoga semakin banyak film Indonesia yang dapat menggugah rasa nasionalisme seperti film ini,” tulis Sri Mulyani dalam caption foto yang diunggahnya usai menonton film Bumi Manusia beberapa waktu yang lalu.

Setelah banyak mendapat respons positif dari warganet maupun pejabat Tanah Air, lantas berapakah jumlah penonton film yang berdurasi hampir 3 jam itu? 

Terpopuler

Baca Juga: Bumi Manusia, Bukti Tak Cuma Avengers yang Bikin 3 Jam Gak Ngebosenin

Melalui akun instagram resmi milik @film_indonesia yang bersumber dari www.filmindonesia.or.id ternyata film Bumi Manusia berhasil mendapat jumlah penonton sebanyak 725.428 orang setelah seminggu tayang.

Karena film yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Mawar De Jongh ini dianggap sangat luar biasa, Hanung Bramantyo ternyata sudah berencana untuk menayangkannya di Belanda.

“Sudah buat komersil saja lah, buat Indonesia saja. Kalau di luar negeri juga kemungkinan bioskop biasa dan kemungkinan yang kita sasar pertama itu Belanda. Karena punya relasi dalam filmnya,” tutur Hanung di XXI Epicentrum, beberapa waktu yang lalu.

Selain Iqbaal Ramadhan dan Mawar de Jongh, film ini juga dibintangi oleh Sha Ine Febriyanti, Ayu Laksmi, Donny Damara, Bryan Domani, Jerome, dan Giordino Abraham.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Agustusan, Gundala dan Patriot Sinema Indonesia
SHOWBIZ - sekitar 1 bulan lalu