Review Once Upon a Time in Hollywood, Film Brad Pitt Tayang Hari Ini

Brad Pitt dan Leonardo DiCaprio di film Once Upon a Time in Hollywood
Sumber :
  • instagram.com/leonardodicaprio

VIVA – Film Once Upon a Time in Hollywood menghadirkan Brad Pitt, Leonardo DiCaprio, Margot Robbie, Al Pacino, dan banyak bintang ternama lainnya. Film ini mengisahkan kehidupan aktor Hollywood di depan dan belakang kamera pada tahun 1960-an.

Sang sutradara, Quentin Tarantino, menyajikan film yang benar-benar bercerita. Sama seperti judulnya, Once Upon a Time alias pada suatu hari, menceritakan mengenai dua sahabat, Rick Dalton (Leonardo) dan Cliff Booth (Brad Pitt).

Rick merupakan aktor yang tengah menghadapi fase krisis di usianya yang menua. Ia mulai menghadapi kenyataan talentanya mulai tergantikan oleh aktor muda.

Sementara Cliff diceritakan sebagai pengganti Rick. Karakter Cliff terasa kuat di film ini. Laki-laki paruh baya, tangguh dan setia kawan.

Baca Juga: Sempat Ngeri, Leonardo DiCaprio Sukses Lakoni Adegan Berbahaya

Sepanjang film, penonton dibawa ikut masuk ke dalam cerita. Quentin secara perlahan menunjukkan detail dan kerap kali berbicara melalui gambar. Sayangnya, gaya bercerita film seperti ini kurang diminati penonton masyarakat Indonesia. 

Padahal, film ini menghibur dan terasa amat ringan. Kita akan tahu bagaimana kondisi aktor di balik layar. Masalah yang mereka hadapi sampai banyaknya orang yang mengira mereka di depan dan belakang layar merupakan orang yang sama. 

Untuk penyuka film Quentin Tarantino akan menikmati durasi sepanjang 160 menit alias 3 jam ini. Sementara mereka yang tidak suka, film dengan alur cukup lambat ini akan terasa agak melelahkan. 

Secara keseluruhan film ini menghibur. Tampilnya bintang ternama bukan sekadar menarik penonton atau tempelan nama besar, mereka memang mengeluarkan dan menyampaikan karakter masing-masing dengan sangat baik.

Properti yang digunakan, musik sampai akhir film yang bisa didiskusikan menyajikan pengalaman sinema tersendiri. Film Once Upon a Time in Hollywood rencananya tayang pada 27 Agustus 2019.