Siapa Sih, Si Badut Sadis dalam 'It: Chapter 2'?

Badut seram Pennywise di film horor IT.
Sumber :
  • New Line Cinema

VIVA – Salah satu film horor yang paling ditunggu akhirnya tayang di bioskop minggu ini. IT: Chapter Two siap meneror para penontonnya. Sekuel yang telah lama dinantikan ini bakal memberi ketegangan selama 168 menit.

Pennywise datang kembali setelah 27 tahun dikalahkan oleh sekumpulan anak-anak yang menyebut diri mereka The Loosers, yakni Bill, Beverly, Mike, Richie, Stanley dan Ben.

The Loosers kembali berkumpul untuk menghentikan Pennywise. Namun tak semudah itu The Loosers berkumpul. Setelah 27 tahun, mereka sudah meninggalkan kota dan melanjutkan hidup sebagai orang dewasa.

Masalah lain timbul, ketika mereka harus menghadapi ketakutan masa kecil. Mereka juga harus mempertaruhkan nyawa juga hidup yang damai saat ini. Namun janji tetaplah janji. Mereka sudah kadung membuat janji darah dengan membuat luka di telapak tangan untuk mengalahkan Pennywise jika kembali.

Tapi, siapa sebenarnya sosok Pennywise ini?

Seperti dilansir dari laman Express Pennywise atau ‘It’ adalah makhluk jahat yang menjadi tokoh dalam novel dan film adaptasi Stephen King. Karakter itu adalah tokoh jahat  kosmik kuno yang memangsa anak-anak menggunakan berbagai kekuatan.

Ia memiliki kemampuan untuk mengubah bentuk, memanipulasi, dan tidak diperhatikan oleh orang dewasa. Dalam novel Stephen King, ia muncul dalam bentuk Pennywise the Dancing Clown. Pennywise diperankan oleh aktor Swedia Bill Skarsgård yang memperingatkan karakternya lebih sadis daripada film terakhir.

Setelah Pennywise diusir pada penutupan film pertama, IT: Chapter Two menampilkan Pennywise yang berupaya membalas dendam.

"Kekalahannya memicu kebencian dan kemarahan terhadap anak-anak The Looser yang menjadi orang dewasa dalam hal ini. Jadi saya pikir mungkin ada Pennywise yang lebih kejam. Dia benar-benar mengejarnya. "