Jadi Babysitter, Ria Ricis Belajar Bahasa Melayu

YouTuber Ria Ricis.
Sumber :
  • Instagram.com/@riaricis1795

VIVA – Ria Ricis memerankan seorang babysitter dalam film The Power of Love 2: Hayya yang akan tayang pada 19 September 2019 mendatang. Dalam proses syuting film itu, ia dituntut untuk mahir bahasa Melayu.

"Di sini menjadi gadis Malaysia. Ya lama lah belajar bahasa Melayu-nya, sekitar satu minggu," katanya di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Minggu malam, 8 September 2019.

Film yang diproduksi oleh Warna Pictures ini merupakan film kelimanya Ricis, sapaannya. Namun, ini pertama kalinya Ricis main film tidak menggunakan bahasa Indonesia.

"Ini pengalaman pertama aku dialognya enggak pakai bahasa Indonesia. Cuma butuh waktu yang cepet. Artikulasi (Melayu) diulang-ulang terus," ucap wanita berhijab itu.

YouTuber satu ini memang langsung tertarik begitu ditawari untuk mengambil peran dalam film yang berlokasi syuting di Palestina dan Indonesia tersebut. Itu karena film ini dibuat sebagai pesan kemanusiaan.

Ricis mengaku senang menjadi babysitter yang mengasuh Hayya (Amna Shahab) yang dikisahkan setelah datang ke Tanah Air dari Palestina. Bagi Ricis, dia ingin terus melakukan pekerjaannya sebagai pemain film dengan penuh totalitas, apa pun perannya.

"Cocok emang (jadi babysitter), hahaha. Kebagiannya itu. Emang pengin menguasai segala peran. Jadi apa pun itu, penginnya do the best dan totalitas," ujar dia.

Adegan Ricis tak jauh-jauh dari kepribadiannya yang jenaka. Ia tetap bikin penonton tertawa.

"Senang lihat hasil filmnya dan Ria Ricis bisa keluar dari zona nyamannya. Enggak nyangka adik sendiri bisa akting kayak gitu," kata Oki Setiana Dewi selaku produser eksekutif film itu. (rna)