Mawar de Jongh Akui Sulit Lupakan Ini di Film Terbarunya

Mawar Eva de Jongh.
Sumber :
  • Instagram Mawar Eva De Jongh

VIVA – Aktris Mawar de Jongh akan kembali hadir di layar lebar dalam film SIN. Ia kini berperan sebagai Ametta Rinjani, seorang siswi SMA yang sangat populer di sekolah.

Perubahan drastis antara film sebelumnya, Bumi Manusia, di mana ia berperan sebagai Annelies Mellema yang tenang dan anggun ternyata menjadi kesulitan tersendiri untuk Mawar.

Bahkan, untuk melepaskan sosok Annelies dalam dirinya dan di mata publik dianggap Mawar cukup sulit. Ia juga beberapa kali harus diingatkan untuk fokus pada tokoh Metta.

"Pasti susah sih kalau mungkin kadang-kadang orang ngeliat muka saya keingetnya sama Annelis. Kan, karena baru selesai nonton film Bumi Manusia, dan pastinya buat ngelepasinnya cukup sulit," kata dia di kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan, Senin, 9 September 2019.

Meski begitu, pelatih akting Mawar di film terbarunya ini sama seperti di Bumi Manusia. Dengan demikian, ia merasa terbantu karena sudah mengenalnya.

"Jadi, dia tahu kalau misalnya aku ada sebagian di peran sebelumnya dia selalu ngingetin aku menjadi Metta sepenuhnya. Jangan terbawa-bawa," tuturnya.

Akan tetapi, untuk film terbarunya ini Mawar sudah belatih dan berakting semaksimal mungkin untuk dapat memerankan tokoh Metta.

"Selama proses workshop kita semua dari pemain maupun tim di balik layar sudah maksimal. Bukan cuma chemistry tapi juga property-nya, dan segala macam," jelas Mawar.

Film SIN diisi oleh aktris dan aktor muda seperti Bryan Domani, Jerome Kurnia, Carmen, Ali, dan masih banyak lagi. Film ini akan tayang di seluruh bioskop di Indonesia pada 10 Oktober 2019.