Fauzi Baadilla Ungkap Sosok Hayya di Dunia Nyata

Film Hayya
Sumber :
  • Instagram/@Fauzi baadila

VIVA – Baru-baru ini Film Hayya menjadi perbincangan hangat di sejumlah media sosial. Hayya sendiri merupakan sekuel dari film 212 The Power of Love. Film ini mengisahkan Rahmat (Fauzi Baadilla) yang menjalani profesi sebagai jurnalis memutuskan untuk menjadi relawan kemanusiaan. 

Dia bersama sahabatnya Adhin (Adhin Abdul Hakim) berangkat ke camp pengungsian di Palestina untuk melihat langsung bagaimana kondisi korban di sana, terutama anak-anak. Baru-baru ini, Fauzi Baadilla memperkenalkan sosok Hayya di dunia nyata yang menjadi inspirasi baginya.

"Kurang lebih setahun (September) lalu gue melakukan perjalanan dan ketemu “Hayya” gue yg nyata, bukan drama.. ini “hayya” gue di dunia nyata.. anak cewek balita kecil namanya jehan, gue gak tau sekarang dia di mana, nasibnya seperti apa.. Mudah2an dia baik2 aja ..semoga Allah menjaga dia," demikian tulis Fauzi Baadilla dalam akun Instagramnya. 

Dalam sebuah Instagram Story yang pernah diunggah Fauzi ia pernah menceritakan bahwa Jehan merupakan salah satu balita korban perang. Ia mengatakan ada banyak anak kecil seperti Jehan yang tinggal di bawah tenda pengungsian antara Turkey dan Syiria. 

"Menjelang Ramadan ringankan kesulitan Jehan, adiknya serta ibunya, agar Ramadan mereka tidak terlalu berat," demikian tulis Fauzi kala itu. 

Dalam film, Hayya (Amna Shahab), merupakan anak korban konflik di Palestina. Hayya anak yatim piatu, orangtuanya sudah meninggal dan tempat tinggal hancur oleh tentara Israel. Rahmat tertegun melihat Hayya, iba dan muncul rasa kasih sayang untuk anak berusia lima tahun itu.

Hubungan Hayya dan Rahmat menjadi sangat dekat, hingga suatu hari akhirnya Rahmat pun harus kembali ke Indonesia karena hendak menikah dengan Yasna (Meyda Sefira). Di luar dugaan, sesampainya Rahmat di Tanah Air, ternyata Hayya sudah berada di sana.