Film ini Bawa Ingatan Kita ke Era 1990-an, Ada Dewa 19 dan Padi

Angga Dwimas Sasongko.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA – Visinema Pictures akan menayangkan film Generasi 90an: Melankolia. Dari judulnya, film yang diangkat dari buku Generasi 90an karya Marcehlla FP ini seakan menghadirkan memori dan kenangan tahun 1990-an.

Ditambah lagi akan ada beberapa properti yang menguatkan memori penonton. "Kami akan bawa dunianya dari buku. Ada fesyen, musik dan hoby," kata Produser Eksekutif, Angga Dwimas Sasongko, saat ditemui baru-baru ini di kawasan Jakarta Selatan.

Film ini akan lebih menitikberatkan pada musik. Ada tiga lagu yang dijadikan fokus dari lagu tersebut, yakni Sephia dari Sheila on 7, Begitu Indah dari Padi dan Cintakan Membawamu Kembali dari Dewa 19.

Guna mewujudkan ketiga lagu tersebut akan ada karakter yang bernama Sephia yang diperankan Taskya Namya, Indah yang dimainkan Aghniny Haque, dan Kirana oleh Jennifer Coppen.

"Saya tertarik cerita dan karakternya. Setelah diberi kepercayaan, ya, akan semaksimal mungkin," kata Aghniny.

Selain nama-nama di atas akan ada Ari Irham, Gunawan, Amara Lingua, Frans Mohede, dan nama-nama lainnya yang ikut terlibat. Film ini ditulis dan disutradarai M Irfan Ramli.

"Cita-cita penulis skenario adalah memvisualkan tulisannya sendiri. Saya akan menjadi orang yang memvisualkan apa yang saya tulis, dan menjadi tantangan," kata Irfan.

Film ini baru akan memasuki proses syuting. Rumah produksi belum membocorkan kapan film ini bisa dilihat di bioskop-bioskop seluruh Indonesia.