Arthdal Chronicles Mungkin akan Kembali dengan Season 2

Arthdal Chronicles
Sumber :
  • Instagram/tvndrama.official

VIVA – Arthdal Chronicles pamit usai menayangkan episode terakhirnya pada Minggu, 22 September 2019. Berdasarkan Nielsen Korea, rating episode 18 Arthdal Chronicles menyentuh 7,4 persen, lebih tinggi satu persen dari rating episode sebelumnya.

Angka tersebut menjadi rating tertinggi di antara episode yang tayang dalam bagian ketiga, Arth, The Prelude to All Legends. Para cast pun mengucapkan rasa terima kasih mereka kepada penonton setia.

"Sebuah kehormatan bisa berpartisipasi dalam pekerjaan hebat dengan orang-orang baik di sini. Aku menghabiskan banyak waktu yang luar biasa," kata Jang Dong Gun, pemeran Ta Goon.

Namun rupanya, akhir Arthdal Chronicles memunculkan dugaan bahwa drama ini masih akan berlanjut pada season berikutnya. Perwakilan drama ini menyebut memang Arthdal Chronicles akan dibuat dalam banyak musim.

Baca Juga: Transformasi Besar Song Joong Ki di Arthdal Chronicles Part 3

"Memang awalnya, Arthdal Chronicles direncanakan sebagai drama dengan banyak seasons. Para staf akan bersiap untuk season kedua. Klip pada akhir credit scene pada episode 18 merefleksikan keinginan tersebut," kata sumber dilansir Soompi.

Namun pihak drama menambahkan, musim kedua Arthdal Chronicles tak bisa terwujud hanya dengan keinginan para krunya saja. 

"Harus ada dukungan dari para penonton. Kami akan mencari berbagai faktor dan membuat keputusan finalnya segera. Kami akan melakukan yang terbaik agar bisa berlanjut dengan musim kedua," katanya menambahkan.

Arthdal Chronicles merupakan drama fantasi yang menceritakan tentang orang-orang di tanah mitos yang disebut Arth. Drama ini tayang di tvN dan Netflix yang dibintangi oleh Song Joong Ki, Jang Dong Gun, Kim Ji Won, dan Kim Ok Bin.

Sejak tayang pada musi panas lalu, Arthdal Chronicles dibagi menjadi tiga bagian yang masih-masing berisi 6 episode. Bagian ketiganya tayang September ini, sementara pertama dan kedua dengan judul Children of Prophecy dan Turning Sky, Rising Ground tayang Juni hingga Juli lalu.