Film Ajari Aku Islam Targetkan 2 Juta Penonton

Produser film Ajari Aku Islam
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putra Nasution (Medan)

VIVA – Film Ajari Aku Islam dibintangi oleh Roger Danuarta dan Cut Ratu Meyriska? akan tayang serentak di bioskop di Indonesia dan Malaysia pada 17 Oktober 2019. Film yang membawa pesan tentang cinta, Islam dan persatuan ini merupakan kehidupan yang pernah dialami sang produser, Jayme Riyanto.

Selain sebagai produser film produksi Retro Pictures itu, Jayme juga ikut sebagai penulis cerita dalam film tersebut.

"Saya pernah menyukai wanita muslim. Tapi, ditentang oleh orang tua. Ini cerita fiksi, tapi nyata," ungkap Jayme pada jumpa pers di Medan, Selasa sore, 8 Oktober 2019.

Selain dibintangi oleh ?Roger Danuarta dan Cut Meyriska, film yang disutradarai oleh Deni Pusung itu juga dibintangi oleh Shinta Naomi eks JKT48?, Miqdad Addausy?, Asrul dan lainnya. Film bergenre religi ini mengangkat cerita percintaan beda agama dan suku.

"Jadinya, kita baur dengan kebudayaan dan juga kental dengan logat Tionghoa Medannya," tutur pria asli kelahiran Kota Medan itu.

Syuting dilakukan di lokasi Masjid Raya Al Mashun, Istana Maimoon, Lapangan Merdeka dan Kota Tua Kesawan. Lokasi ini merupakan ikon Kota Medan yang penuh sejarah dan kini menjadi objek wisata populer di kota terbesar nomor tiga di Indonesia ini.

Dalam film ini, Jayme ingin menyampaikan pesan kepada penonton tentang persatuan dan kesatuan di Tanah Air. Tanpa melihat suku, agama dan ras. Karena, di Indonesia memiliki bingkai Bhineka Tunggal Ika.

"Ini film untuk semua kalangan, bisa ditonton oleh semua suku, agama dan Ras. Meski bernuansa religi," jelas Jayme.

Ia pun menargetkan film Ajari Aku Islam yang bekerja sama dengan RA Pictures milik Raffi Ahmad ini akan mencapai 2 juta penonton. Kini, seluruh tim produksi hingga pemain tengah melakukan promosi dan mengajak masyarakat Indonesia untuk menonton film ini.

"Ditargetkan di Indonesia 2 juta penonton, Malaysia kita lepas. Kita cuma menargetkan di Indonesia saja. Kota Medan kita target 100 ribu," tutur Jayme.

Disinggung berapa biaya untuk memproduksi film ini, Jayme tidak mau beberkan secara detail. Namun, ia menyebut biayanya di bawah Rp9 miliar karena tidak menggunakan efek seperti film Gundala yang mencapai Rp25 miliar.