Perankan Virgo, Zara JKT48 Ingin Perempuan Gak Diremehkan

Zara JKT48
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane

VIVA – Adhisty Zara atau dikenal dengan nama Zara JKT48 akan menjadi jagoan super di film terbarunya, Virgo and the Sparklings. Ingin bisa tampil maksimal, Zara tak segan untuk berlatih bela diri.

"Enggak sabar mulai training-nya, beladiri atau hal-hal tentang Virgo. Aku ingin jadi perempuan tangguh juga," ungkapnya di acara Indo Comic Con, JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu 12 Oktober 2019.

Pemain film Dua Garis Biru ini juga turut mendalami karakter Virgo dengan membaca komik karakter patriotnya itu. Zara mengaku, menjadi seorang patriot memiliki kebanggaan tersendiri baginya. Pengalaman ini menjadi semakin menyenangkan dengan karakter Virgo yang kuat meski usianya paling muda.

Baca juga: Bintangi Ratu Ilmu Hitam, Zara Eks JKT48 Ketagihan Main Film Horor

"Ini kehormatan aku dikasih kepercayaan sebesar ini untuk jadi jagoan Bumilangit. Aku paling kecil dan paling beda, ini fun-nya tapi tetep punya kekuatan," kata dia.

Ia pun berharap karakternya sebagai seorang pahlawan super bisa mengubah stigma mengenai perempuan. Gadis 16 tahun ini ingin agar perempuan bisa menjadi sosok yang kuat dengan adanya peran-peran para wanita super di dalam film.

"Karena kan aku perempuan bisa jadi jagoan, sama Sri Asih tahun depan juga. Perempuan enggak lemah, kita tangguh juga, bukan karena perempuan kita diremehkan. Nanti dilihatin aku remajanya, Sri Asih dewasanya," terangnya.

Perlu diketahui, Jagat Bumilangit terbagi atas empat era antara lain Era Legenda, Era Jawara, Era Patriot, dan Era Revolusi. Sementara ini, jagat sinema Bumilangit baru meluncurkan film Gundala sebagai patriot pertama. Selanjutnya yang direncanakan akan rilis pada 2020 yaitu Sri Asih dan Virgo and the Sparkling.