Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 18 Oktober 2019 | 06:54 WIB

Bintang Okja, Paul Dano Bakal Perankan Riddler di Film The Batman

Team VIVA »
Tasya Paramitha
Foto :
  • Instagram
Paul Dano.

VIVA – Sutradara Matt Reeves akhirnya menemukan pemeran tokoh villain atau penjahat yang akan membintangi film besutannya, The Batman. Warner Bros mengumumkan bahwa aktor Paul Dano telah menandatangani kontrak untuk memerankan karakter Riddler, salah satu musuh ikonik Batman.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Jumat, 18 Oktober, Riddler versi Dano bakal dinamakan Edward Nashton, pria yang dalam komik DC kemudian mengganti namanya menjadi Edward Nygma dan menjadi jahat.

Baca Juga

Sebelum Dano, aktor Frank Gorshin dan John Astin pernah memerankan tokoh Riddler dalam serial TV Batman tahun 1960-an. Begitu juga dengan Jim Carrey yang perankan Riddler dalam film Batman Forever tahun 1995 besutan Joel Schumacher.

Sekadar mengingatkan, The Batman akan dibintangi oleh aktor Robert Pattinson sebagai Batman. Baru-baru ini, aktris muda Zoe Kravitz juga sudah resmi didapuk sebagai pemeran Catwoman dan Jeffrey Wright sebagai Komisoner Polisi Gordon.

Terpopuler

Sebelum Paul Dano resmi membintangi The Batman sebagai Riddler, aktor Jonah Hill sempat dirumorkan akan memerankan Riddler atau Penguin di film tersebut.

Dano sendiri baru saja masuk nominasi Emmy Awards untuk perannya dalam film Escape at Dannemora. Ia juga dikenal karena menyutradarai, menjadi co-penulis dan memproduksi film Wildlife. Film lain yang pernah ia bintangi adalah Love and Mercy, Prisoners, 12 Years a Slave, There Will Be Blood, Little Miss Sunshine, Youth dan Okja.

Diciptakan oleh Bill Finger dan Dick Sprang, karakter Riddler yang punya nama asli Edward Nygma atau E. Nigma adalah supervillain alias penjahat super dan musuh Batman yang sulit ditaklukan. Ia terkenal gemar memberikan teka-teki dan tebak-tebakan dalam segala aksi kejahatannya.

Sejak pertama kali muncul di Detective Comics No. 140 tahun 1848 silam, Riddler telah menjadi salah satu musuh Batman yang paling terkenal dan hadir di sejumlah film, kartun dan video games Batman selama tujuh dekade ini.

Riddler juga sempat menjadi orang baik, ketika ia menyadari bahwa memecahkan kejahatan sama menyenangkannya dengan melakukan kejahatan.

Warner Bros rencananya akan merilis The Batman pada 25 Juni 2021 mendatang.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Mobil Batman Hebohkan IIMS 2017
OTOMOTIF - lewat 2 tahun lalu