Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 18 Oktober 2019 | 13:07 WIB

Mengenal Paul Dano yang akan Jadi Musuh di Film The Batman

Team VIVA »
Zahrotustianah
Ichsan Suhendra
Foto :
  • istimewa
Paul Dano

VIVA – Paul Franklin Dano terpilih untuk memerankan salah satu villlain atau musuh dalam film The Batman. Dano telah memiliki sejarah cukup panjang dalam dunia seni peran. 

Di atas pentas, Dano telah melatih diri sejak berusia 10 tahun. Pertunjukkan pertamanya didapat saat usianya baru memasuki angka 12. Ia juga pernah tampil dalam sitkom Smart Guy.

Baca Juga

The Newcomers, film yang tayang di tahun 2000 jadi debut Dano dalam karier film layar lebar. Dua tahun berikutnya, akting Paul Franklin Dano diganjar penghargaan Independent Spirit Award untuk Penampilan Debut Terbaik untuk perannya di L.I.E. Piala kembali ia raih dalam perannya sebagai Dwayne Hoover di Little Miss Sunshine (2006).

Kariernya semakin melesat, Paul Dano berperan ganda menjadi Paul dan Eli Sunday dalam There Will Be Blood (2007). Untuk peran tersebut, Dano masuk sebagai salah satu nominasi di BAFTA Award untuk Aktor Pendukung Terbaik.

Terpopuler

Peran lain juga dinilai gemilang dan meraih penghargaan, antara lain saat ia memainkan John Tibeats dalam 12 Years a Slave (2013) dan Alex Jones  di Prisoners (2013). Tiga tahun silam, ia kembali masuk nominasi Golden Globe dalam kategori Aktor Pendukung Terbaik untuk usahanya menjelma sebagai musisi Brian Wilson di Love & Mercy.

Paul Dano juga pernah menjajal sebagai sutradara. Tahun lalu ia menyutradarai film drama, Wildlife. Film itu diangkat dari novel karya Richard Ford dan dibintangi oleh Carey Mulligan dan Jake Gyllenhaal. Paul Dano ikut menulis skenario dengan rekannya Zoe Kazan.

Selain kemampuannya di dunia seni peran, Paul Franklin Dano memiliki ketertarikan dan bakat dalam dunia musik. Buktinya, ia menjadi vokalis dan gitaris dalam grup musik bernama Mook.

Kini Paul Dano telah dipercaya sebagai Edward Nashton alias Riddler. Rencananya film The Batman baru bisa dinikmati oleh penonton pada 2021.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Mobil Batman Hebohkan IIMS 2017
OTOMOTIF - lewat 2 tahun lalu