Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 11:01 WIB

Luna Maya Ungkap Sinopsis Film Horor Rumah Kentang yang Dibintanginya

Team VIVA »
Zahrotustianah
Wahyu Firmansyah
Foto :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah
Luna Maya

VIVA – Luna Maya kembali terlibat dalam sebuah project film horor, Rumah Kentang: The Beginning. Luna berperan sebagai Sofie yang merupakan istri dari Christian Sugiono yang memerankan Adrian.

Luna Maya mengungkap sinopsis Rumah Kentang yang akan dibintanginya. Sofie dan Adrian merupakan seorang penulis novel dan ilustrator, yang harus mencari formula baru agar novel terbitannya kembali laku di pasaran.

Baca Juga

"Ceritanya suami saya, seorang penulis novel dan saya ilustratornya. setting cerita di tahun 1980-an. kalau zaman dulu novel pasti ada ilustratornya, kita bekerja sama membuat novel, tadinya selalu hits, tapi kita berdua menceritakan based on pengalaman orang lain. Kita keliling tanya orang-orang. Kita enggak pernah ngerasain langsung," ujar Luna Maya di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat, 18 Oktober 2019.

Dia melanjutkan, makin lama, pembacanya bosan dengan gaya novel mereka.

Terpopuler

"Lama-lama pembaca mulai bosan dan jenuh sampai akhirnya kita dihadangkan dengan satu masalah yaitu novel kita tidak laku lagi. Pimpinan penerbit bilang harus berubah, mungkin based on experience," sambungnya.

Pasangan itu pun mencari inspirasi di sebuah rumah peninggalan keluarga dari Sofie. Selama di sana,  kejadian-kejadian mistis pun mulai terjadi. 

"Kita cari inspirasi di rumah keluarga Sofie, dan ternyata di situ mulai muncul misteri yang selama ini tidak kita ketahui," ucapnya.

Sebelum mendapatkan tawaran untuk film ini, Luna Maya mengaku sempat kebingungan dengan cerita Rumah Ketang yang cukup melegenda, sebab ia mengetahui cerita itu sejak kecil.

"Saya juga waktu kecil pas baru pindah ke Jakarta suka dikasih tahu ada Rumah Kentang, kalau misalnya lewat suka bau kentang. Sebatas itu aja, tapi kan enggak pernah tahu what's the story behind it. Kenapa bau kentang? Kenapa dinamain kentang? Pas dibacain itu baru 'oh gitu toh,'" aku Luna.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Cerita Luna Maya Syuting Suzzanna Sampai ‘Ngompol’
SHOWBIZ - sekitar 1 tahun lalu