Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 14:56 WIB

Angga Dwi Sasongko Jadi Juri Panasonic Young Filmmaker 2019

Team VIVA »
Zahrotustianah
Foto :
  • istimewa
Panasonic Young Filmmakers

VIVA –  Panasonic Young Filmmaker 2019 kembali digelar. Acara dua tahunan ini kini mengusung tema #KolaborasiTanpaBatas. Kompetisi ini menargetkan peserta muda dengan rentang usia 15 hingga 30 tahun. 

"Ini adalah salah satu upaya kami dalam berkontribusi untuk kemajuan industri kreatif di Indonesia. Kami percaya bahwa produk kami, terutama Lumix, memegang peranan penting untuk mendukung ambisi dan kreativitas masyarakat Indonesia dalam industri fotografi dan videografi," kata Seigo Saifu, President Director PT. Panasonic Gobel Indonesia, dalam siaran persnya.

Baca Juga

Dalam rentetan kegiatannya, PYFM 2019 akan menggelar workshop roadshow ke sebelas kota di Indonesia, yaitu Bandung, Jakarta, Malang, Padang, Yogyakarta, Surabaya, Bengkulu, Bali, Banjarmasin, Manado, dan Makassar. Pelatihan akan mengupas tentang pembuatan film pendek serta penjelasan fitur kamera Lumix. Peserta workshop juga akan diajak untuk mengikuti kompetisi yang diadakan. 

PYFM 2019 juga memiliki tiga kategori, short movie, online video, dan wedding film. Kategori short movie merupakan produksi film dengan media konvensional dengan genre drama, komedi, horor, action, serta dokumenter dengan durasi maksimal 15 menit. Online video merupakan produksi video dengan durasi maksimal 10 menit yang terbagi dalam 4 genre video yaitu travel, fashion film, music video, dan sketch comedy. Kategori ketiga adalah wedding films yang merupakan special category tahun ini. Adapun dari ketiga kategori ini akan dipilih total 8 pemenang dengan total hadiah Rp300 juta.

Terpopuler

Angga Dwi Sasongko dan Benny Kadarhariarto didapuk menjadi juri untuk kategori short movie, serta Bagus Kresnawan dan Goenrock untuk kategori online video. PYFM 2019 akan dilaksanakan selama tiga bulan, mulai dari 9 Oktober hingga 29 Desember 2019. Pengumuman pemenang dari PYFM akan diselenggarakan pada tanggal 18 Januari 2020.
 
Peserta bisa mendaftarkan karyanya melalui microsite www.lumixindonesia.id/pyfm2019 kemudian mengikuti syarat dan ketentuan yang ada pada laman tersebut.

Topik Terkait
Saksikan Juga
VIDEO: Jokowi Kenalkan 7 Staf Khusus Presiden Milenial
BERITA - 42 menit lalu