Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 21 Oktober 2019 | 03:32 WIB

Raih US$600 Juta, Joker Masuk Daftar 10 Film Terlaris 2019

Team VIVA »
Lutfi Dwi Puji Astuti
Aiz Budhi
Foto :
  • Warner Bros.
Film Joker dibintangi oleh Joaquin Phoenix

VIVA – Joker, film karya Todd Phillips yang berkisah tentang asal usul musuh terbesar Batman, sudah tayang di bioskop sejak awal bulan Oktober dan telah meraih beberapa rekor box office. Film Joker, saat ini telah mengantongi pendapatan sebesar US$ 600 juta di tangga box office, menjadikannya sebagai salah satu dari sepuluh film terlaris tahun 2019.

Dilansir dari Comicbook, Joker berada di peringkat 10 dalam daftar Box Office di seluruh dunia dan peringkat 7 di daftar box office domestik. Untuk domestik sendiri, Joker berada di bawah film Aladdin, Spider-Man: Far From Home, Captain Marvel, Toy Story 4, The Lion King, dan Avengers: Endgame. Semua film itu telah menghasilkan lebih dari US$1 miliar. Joker diperkirakan masih memiliki cara untuk mengalahkan film-film tersebut, sebelum turun layar.

Baca Juga

Baca Juga: Tak Lagi jadi Wapres, Jusuf Kalla Pilih Istirahat Cuti Panjang

Sementara untuk daftar box office di seluruh dunia, Joker berada di bawah film The Wandering Earth, Ne Zha, dan Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw. Angka pendapatan Joker saat ini sudah cukup dekat dengan ketiga film itu, jadi ada kemungkinan besar Joker akan mendapatkan lebih banyak pendapatan daripada ketiga film tersebut.

Terpopuler

Film Joker sendiri, disambut dengan sebagian besar ulasan positif ketika penayangan perdana di Festival Film Venesia, di mana Joker mendapatkan hadiah utama festival. Namun, skor Rotten Tomatoes untuk film itu turun menjadi 78 persen setelah diputar lagi di Toronto International Film Festival, dan sekarang mencapai 68 persen. Meskipun mendapat banyak kritik, skor penonton tetap masih tinggi.

Film Joker sendiri dibintangi oleh Joaquin Phoenix (Arthur Fleck / Joker), Zazie Beetz (Sophie Dumond), Robert De Niro (Murray Franklin), Brett Cullen (Thomas Wayne), Frances Conroy (Penny Fleck), Marc Maron (Ted Marco), Douglas Hodge ( Alfred Pennyworth), dan Josh Pais (Hoyt Vaughn).

Film Joker, saat ini masih tayang di banyak negara di dunia. Setelah Joker, DC kemudian akan merilis film lain seperti Birds of Prey pada 7 Februari 2020, Wonder Woman 1984 pada 5 Juni 2020, The Batman pada 25 Juni 2021, The Suicide Squad pada 6 Agustus 2021, dan Aquaman 2 pada 16 Desember 2022.

 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Ini Trailer 7 Film Bioskop yang Bikin Heboh Oktober 2019
SHOWBIZ - sekitar 1 bulan lalu