Sutradara Godfather Kritik Film Marvel Itu Tercela

Film-film Marvel.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Sutradara Francis Ford Coppola menyebutkan film Marvel Cinematic Universe sebagai film ‘tercela’ di Festival Film Lumiere di Lyon, Perancis. Dalam acara tersebut, Cappola menerima Prix Lumiere.

Sutradara Godfather ini berbicara untuk mendukung komentar Martin Scorsese, film-film Marvel bukanlah film ‘bioskop sejati’.

Scorsese berpendapat film-film Marvel seperti ‘wahana taman hiburan’ saat menyampaikan Bafta David Lean Lecture. Coppola mengakui keahlian teknis dibalik film-film ini, tetapi ia mendukung komentar Scorsese.

 “Ketika Martin Scorsese mengatakan film-film Marvel bukan film, dia benar. Karena kami berharap dapat belajar sesuatu dari bioskop. Kami berharap mendapatkan pencerahan, inspirasi. Saya tidak tahu apakah ada yang mendapat sesuatu dari menonton film yang sama berulang kali," kata dia. 

Dia meminta studio Amerika yang tidak mau mengambil risiko untuk mengambil lebih banyak peluang. Coppola mengatakan kebanyakan studio di Amerika hanya berpikir dari segi ekonomi. 

“Membuat film tanpa risiko seperti membuat bayi tanpa seks. Sebagian darinya adalah risikonya, dan itulah sebabnya kami belajar banyak dari film. Jika mereka membuat film tanpa risiko, itu hanya ekonomi," katanya.

Ia mengatakan, film bioskop yang nyata membawa sesuatu ke masyarakat. Film-film Itu tidak hanya mengambil uang dan membuat orang kaya. 

"Itu tercela! Jadi Martin benar ketika dia mengatakan itu bukan bioskop. Dia tidak mengatakan itu tercela yang baru saja saya katakan itu,"kata dia.