Susi Susanti Love All Bikin Laura Basuki Deg-degan

Laura Basuki dalam film Susi Susanti Love All
Sumber :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah

VIVA – Aktris Laura Basuki memerankan sosok Susi Susanti dalam film biopik Susi Susanti Love All. Film ini mengisahkan sang legenda bulutangkis Indonesia tersebut yang berjuang sejak kecil hingga dewasa. 

Perjuangan itu meliputi perjalanan awal Susi saat masuk dalam PB Jaya, hingga kemudian masuk pelatnas dan berjuang membawa nama Indonesia.

Untuk memerankan Susi Susanti, Laura Basuki pun harus meniru bagaimana Susi saat bermain bulu tangkis. Karenaa itu, ia mengaku sangat tertantang untuk memerankan sosok legenda bulutangkis itu.

"Buat aku ini tantangan banget sih pertama kali main film action olahraga dan yang diperankan adalah seorang legend," ujar Laura di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa, 22 Oktober 2019.

Awalnya Laura Basuki mengaku tidak percaya diri ketika dipilih untuk memerankan sosok Susi. Rasa khawatir pun sempat ada setelah ia tahu tanggung jawab besar yang diembannya untuk bisa maksimal dalam memerankan Susi.

"Ada deg-degan sih ketika menerima project ini jadi punya tanggung jawab yang besar untuk berusaha semaksimal mungkin dengan waktu yang ada memproses karakter ini," katanya.

Memang akhirnya untuk dapat mengikuti gaya bermain dari Susi, Laura harus melakukan latihan bulutangkis selama enam bulan lamanya.

"Aku punya persiapan enam bulan waktu itu. Yang melatih badminton itu pelatihnya Ci Susi dulu ya tiap hari latihan badminton dan ada latihan fisik juga. Dari kecil main badminton di depan rumah cuma enggak pernah menggeluti dan di sini baru pertama kali belajar semuanya, teknik split-nya, semua deh," kata Laura.

Film yang diproduksi oleh Time International Film, Damn I Love Indonesia Movies, Oriema Film, East West Synergy, dan Melon Indonesia ini akan tayang pada 24 Oktober 2019 mendatang.