Kelly Tandiono Disebut Mirip Kepiting saat Latihan Bulutangkis

Kelly Tandiono
Sumber :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah

VIVA – Kelly Tandiono menjadi pemeran Sarwendah Kusumawardhani, salah satu pebulutangkis Indonesia, dalam film Susi Susanti Love All. Kelly yang merupakan atlet triathlon cukup kesulitan saat harus berlatih bulutangkis.

Ia harus mengikuti bagaimana gaya Sarwendah saat masih aktif bermain bulutangkis, mulai dari servis hingga gerak-gerik dari Sarwendah harus dimainkan secara tepat.

"Saya di sini bermain sebagai Sarwendah Kusumawardani. Mungkin salah satu tantangannya itu adalah bermain badminton karena memang saya bukan atlet badminton, lebih ke atlet triathlon. Jadi pas di lapangan itu agak kesulitan karena harus main badminton. Kan gerak-gerik kita kelihatan ya kalau misal memang bukan atlet badminton," kata Kelly di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa, 22 Oktober 2019.

Selama tiga bulan berlatih bulutangkis, Kelly dilatih langsung oleh pelatih bulutangkis Susy Susanti saat masuk dalam Pelatnas, Liang Chiu Sia.

Tetapi ternyata saat berlatih bulutangkis, Kelly mendapatkan julukan oleh Chiu Sia. Ia disebut mirip kepiting dengan stamina yang kuat dan tidak cepat lelah.

"Enggak capek-capek saya. Kalau di lapangan kayak kepiting, sama Ci Chiu Sia waktu itu dibilang, 'Kamu kayak kepiting sih di lapangan. Enggak bisa diam.' Tapi akhirnya setelah dilatih sama Ci Chiu Sia sendiri jadi lebih jago mainnya," ucapnya.

Film ini mengangkat kisah legenda bulutangkis Indonesia Susy Susanti yang berjuang sejak kecil hingga dewasa. Perjuangan di mana awal Susy masuk dalam PB Jaya Raya hingga kemudian masuk Pelatnas dan berjuang untuk mengharumkan nama Indonesia ini akan tayang pada 24 Oktober 2019 mendatang.