Masuk Nominasi, Ria Ricis Terasa Seperti Mimpi

Ria Ricis di Pulau Jeju, Korea Selatan.
Sumber :
  • Instagram @riaricis1795

VIVA – Ria Ricis merasa seperti mimpi saat namanya disebut sebagai salah satu nominasi dalam Panasonic Gobel Awards 2019. Ia berhasil masuk ke nominasi yang baru pertama kali ada dalam ajang tersebut, Kreator Konten Digital Terfavorit.

"Memang ini bagian dari mimpi sebelumnya. Pas dikabarin masuk nominasi PGA, aku senang dan bersyukur banget," katanya saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan belum lama ini.

Dalam nominasi itu Ricis bersaingdengan Atta Halilintar, Raffi Ahmad, Gen Halilintar dan channel Calon Sarjana. Bagi Ricis, nama tersebut merupakan nama besar di antara konten kreator dan bukan saling menyaingi.

"Enggak, enggak merasa tersaingi sih. Kami sama-sama konten kreator kan cuman ingin membuat sebuah konten yang menarik," ujarnya.

Sementara itu, pihak PGA 2019 beralasan, konten digital tengah diganduringi masyarakat dan patut diapresiasi lebih. Maka mereka mulai melirik konten mana dalam dunia digital yang sekiranya memang bisa menerima penghargaan nantinya.

"Kira tidak bisa menampikkan shipping dari analog ke digital. PGA itu kan harus up to date dunia televisi berubah nya luar biasa. Seperti juga nominasi-nominasi, program, induvidu, itu juga dari tahun ke tahun ada perubahan," kata Helmy Yahya.

Malam puncak akan dilakukan pada 6 Desember 2019 di Jakarta. Total ada 24 penghargaan yang akan diberikan dalam 3 kategori yang berbeda. Tiga kategori itu adalah Kategori Program, Kategori Individu dan Kategori Kreator Konten Digital.