Pengalaman Laura Basuki Bertemu 'Genderuwo' Setinggi 2 Meter

Laura Basuki.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Aktris Laura Basuki untuk pertama kalinya bermain dalam series bergenre horor, dengan judul Kisah Tanah Jawa: Merapi. Ia merasa, jika ini merupakan pengalaman baru dan seru untuknya saat ini.

Meski begitu, Laura tidak merasa ada perbedaan yang cukup jauh antara film dengan series seperti ini. Sebab, sutradara yang dalam series itu juga pengarah film, yaitu Faozan Rizal.

"Ini pertama untuk series. Sebelumnya di layar lebar, dan seru banget sebenarnya. Enggak ada banyak perbedaan, sutradaranya juga sutradara film," ujarnya di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Selasa, 29 Oktober 2019.

Ternyata, selama proses syuting Laura sempat mengalami hal yang mengagetkan. Saat masuk ke ruang rias usai makan siang, ia terkejut dengan hadirnya ‘genderuwo’ yang cukup tinggi.

Tetapi, itu hanya salah satu talent yang sedang dirias menyerupai genderuwo, yang memang tingginya lebih dari dua meter.

"Jadi, waktu itu ada anak Jogja, tingginya dua meter di ruang make up. Pas aku keluar makan siang, masuk lagi itu udah ada genderuwo tinggi gede. Kaget sih, benar-benar enggak mau liat mukanya, karena serem banget," katanya.

"Efek riasnya bagus, terus aku sebisa mungkin menjaga perasaan takut itu. Enggak banyak ngobrol, enggak banyak kontak dengan dia, supaya pas syuting kamera bisa nangkap ekspresi takut aku," tuturnya menambahkan.

Series ini dibintangi oleh Deva Mahenra, Joshua Suherman, Laura Basuki, Laura Theux,Tyo Pakusadewo, dan Wafda Saifan.

Kisah Tanah Jawa: Merapi yang terdiri dari enam episode ini akan tersedia, baik melalui streaming maupun offline, secara eksklusif di Iflix mulai 31 Oktober 2019.