Joaquin Phoenix Bakal Main di Sekuel Joker?

Film Joker dibintangi oleh Joaquin Phoenix
Sumber :
  • Warner Bros.

VIVA – Joaquin Phoenix mengatakan bahwa ada kemungkinan dirinya bakal kembali menjadi pemeran utama di sekuel Joker. Joaquin mengaku, sekuel Joker sendiri sudah sejak lama direncanakan sebelum resmi dirilis di layar lebar.

Dikutip dari laman NME, Senin 4 November 2019, film mengenai pangeran kejahatan Gotham dengan tampilan layaknya badut itu meraup keuntungan hingga US$700 juta atau jika dibulatkan menjadi 9,85 triliun di box office dunia. Phoenix menolak jika dikatakan kesuksesan film tersebut yang membuatnya bakal kembali mengambil peran Joker.

"Saya tidak main di sekuel hanya karena film pertama meraih sukses, sangat konyol," kata dia.

Menurutnya, keinginannya untuk kembali bermain di sekuel tersebut sudah didiskusikan sejak lama bersama sang produser, Todd Phillips. Bahkan rencana tersebut sudah didiskusikan sebelum film tersebut dirilis.

Di kesempatan lain, Todd Phillips mengaku performa Phoenix sangat cemerlang. Hal ini membuatnya menginginkan kembali melakukan projek bersama Phoenix.

"Satu hal saya beritahu padamu: saya akan melakkukan apapun dengan Phoenix, kapanpun. Tak ada yang seperti dia," kata Phillips.

"Jika Phoenix mau berperan lagi di dàlam sequel, dan Warners mendatangi kami untuk memulai film ini, kalian tahu, saya merasa kita berdua dapat membuat sesuatu yang sangat indah," ujar Phillips lagi.