Charlie's Angels 2019 Tidak Sesuai Ekspektasi?

Charlie's Angels
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Versi pertama film Charlie's Angels dibuat pada 1976 dan disiarkan pada saluran ABC dibintangi oleh tiga Angels, Farrah Fawcett-Majors, Kate Jackson dan Jaclyn Smith. Ditayangkan selama lima musim di TV diikuti oleh film layar lebarnya.

Setelah 40 tahun, film ini dibuat kembali. Ceritanya ditulis oleh Evan Spiliotopoulos dan David Auburn dan disutradari oleh Elizabeth Banks, yang juga memiliki peran kunci dalam film ini.

Dilansir dari Los Angeles Times, Kamis 14 November 2019, Banks memulai debutnya dengan menyutradarai film Pitch Perfect 2, yang sangat sukses. Film ini berkisah tentang eksploitasi lebih lanjut dari kelompok capella yang semuanya perempuan. Jadi ekspektasinya, filmnya yang sekarang tentang Angels akan terasa pas dan menghibur penonton.

Baca Juga: Sophia Latjuba Usia 49 Tahun Rasa ABG

Pertama dan terpenting, Angels ini memiliki pemberdayaan kredensial perempuan dengan baik. Pembukaan film menampilkan montase gadis-gadis yang mampu melakukan semuanya. Sedangkan montase penutup, menunjukkan kepada kita sosok wanita-wanita kuat.

Berkaca pada film Charlie's Angels 40 tahun silam, film ini menceritakan sebuah organisasi Townsend Agency yang didirikan oleh Charlie yang misterius dengan Bosley sebagai orang nomor 2.

Namun di film Charlie's Angels 2019, Bosley hanya dianggap sebagai jabatan setara letnan yang membantu Charlie dan para Angels menumpas kejahatan. Film ini diawali oleh Bosley yang diperankan oleh sang sutradara, Elizabeth Banks, membuat sebuah pesta pensiun untuk John Bosley yang diperankan oleh Patrick Stewart, yang memutuskan untuk pensiun setelah beberapa dekade mengabdikan diri sebagai Bosley.

Sedangkan untuk Angels, di awal film hanya ada dua, yaitu Sabina Wilson yang diperankan oleh Kristen Stewart, wanita liar dan gila yang menyamar dengan mengenakan rambut panjang pirang dan mencoba merayu sosok kriminal, Rio. Kemudian, mantan agen MI-6 Jane Kano yang diperankan oleh Ella Balinska, datang untuk membantu Sabina, rekan Angel's nya.

Ketika awal bekerja sama, keduanya digambarkan tidak akur. Setahun kemudian, Sabina dan Jane dipertemukan kembali di Paris, saat Jane sedang berlatih beladiri bersama Edgar Bosley yang diperankan oleh Djimon Hounsou.

Setelah itu, muncullah Elena Houghlin yang diperankan oleh Naomi Scott. Ia adalah roda penggerak utama dalam sebuah perusahaan yang menciptakan Calisto, sumber energi alternatif berkelanjutan baru, yang memiliki efek samping yang tidak menguntungkan, yaitu dapat membunuh manusia.

Ketika bosnya tidak memperbolehkan Elena memperbaiki kesalahan pada alat tersebut, Elena datang pada Edgar Bosley dan Angels untuk meminta bantuan. Namun ini tidak berjalan mulus, pertemuan mereka dimata-matai oleh Hodak, penjahat bertato dan berbahaya, dan digambarkan sebagai satu-satunya lawan yang dianggap paling mengancam dan sulit dikalahkan.

Ketika Hodak menyerang, Elena diselamatkan oleh Edgar Bosley dan Jane. Ceritanya mungkin terlihat sederhana, tetapi ketika para Angels berusaha menghentikan Calisto agar tidak jatuh ke tangan musuh, ceritanya jadi lambat dan alurnya terlalu rumit. Terlepas dari semua pertarungan satu lawan satu, Charlie's Angels terbaru tidak benar-benar menguasai semual hal.

Buat kamu yang penasaran dan pengen tahu bagaimana serunya? Film Charlie's Angels sudah bisa kamu tonton di seluruh bioskop Indonesia mulai Rabu 13 November 2019.