Sinopsis The Expandables, Aktor-aktor Action Top Hollywood Berkumpul

The Expandables.
Sumber :
  • Lionsgate

VIVA – Bioskop spesial Trans TV pada Jumat, 13 Desember 2019 juga menghadirkan film menarik, The Expandables. Film action ini mengumpulkan begitu banyak aktor top Hollywood, seperti Sylvester Stallone, Jason Statham, Dolph Lundgren, Jet Li, Terry Crews, dan lainnya.

The Expandables menceritakan tentang sekelompok tentara bayaran yang ditugaskan oleh anggota CIA bernama Mr. Church untuk membunuh salah satu pemimpin kejam di Negara Vilena yang dikenal dengan Jenderal Garza. Anggota The Expandables, yakni Barney Ross, Lee Christmas, Yin Yang, Hale Caesar, Toll Road, Gunnar Jansen, dan Tool, memiliki keahlian khusus masing-masing.

Misi dimulai dengan penyamaran anggota The Expandables sebagai ahli biologi yang akan meneliti spesies burung di Vilena. Di tengah perjalanan, mereka dikejutkan oleh seorang wanita bernama Sandra. Wanita tersebut nyatanya adalah putri dari Jenderal Garza yang juga geram dengan perlakuan ayahnya. 

Sandra berkenan membantu Barney dan kawan-kawan. Saat perjalanan menuju negara Vilena, Sandra sempat tertangkap oleh pasukan Vilena dan menjadi tahanan. Tentara Expandables berhasil lolos dan menemukan kejanggalan hingga teka-teki pun terpecahkan. 

Barney awalnya menganggap bahwa misi ini sangat berbahaya dan berniat untuk membatalkannya, namun ia teringat Sandra yang telah rela membantu timnya hingga menjadi tawanan. Akhirnya Barney dan tentara lainnya melanjutkan misi di negeri tersebut.

Film The Expandables tayang pada tahun 2010 lalu, dan disutradarai oleh Sylvester Stallone yang juga bermain dalam film ini. Film berdurasi 103 menit ini cukup sukses dengan pendapatan US$274,5 juta dari bujetnya, US$80 juta.

The Expandables merupakan film pertama dari tiga judul di serinya. Meski kurang mendapat perhatian dari kritikus, skor 42 persen di Rotten Tomatoes, namun The Expandables jadi salah satu film action yang cukup mengesankan.