Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 16 Januari 2020 | 12:52 WIB

Tayang Perdana, Ini Alasan Menyentuh di Balik Judul Film Anak Garuda

Team VIVA »
Anisa Widiarini
Aiz Budhi
Foto :
  • reporter
Foto: VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Rumah produksi Butterfly Pictures, merilis film perdana berjudul Anak Garuda. Butterfly Pictures sendiri merupakan salah satu unit usaha dari Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) yang dikelola langsung oleh para alumni dan siswa siswi dari sekolah tersebut.

Film Anak Garuda ini sendiri terinspirasi dari kisah nyata perjuangan tujuh alumni Sekolah SPI sejak tahun awal berdiri di mana saat itu Koh Jul mengajak tujuh orang anak Sheren, Olfa, Wayan, Dila, Sayidah, Yohana, dan Robet menjadi satu tim yang membantunya mengelola sekolah dan unit bisnis.

Baca Juga

Pada hari Rabu, 15 Januari 2020, para pemain film Anak Garuda yakni Ajil Ditto, Clairine Clay dan Rania Putrisari, ditemani Olfa perwakilan dari Sekolah SPI, berkunjung ke kantor VIVA.co.id di Pulogadung, Jakarta Timur. Mereka datang dalam rangka promosi film Anak Garuda.

Pada kesempatan tersebut, Olfa juga menjelaskan alasan dipilih nama Anak Garuda sebagai judul film. Ternyata, tersimpan sebuah alasan mendalam dan nasionalis di balik nama  tersebut. Semua anak Indonesia adalah Anak Garuda.

Terpopuler

“Jadi nama Anak Garuda ini memang dipakai karena kita memang membentuk sebuah, kita penginnya itu jadi kumpulan anak-anak garuda. Tapi kalau ditanya berarti anak garuda cuma kalian doang bertujuh sebenarnya jawabnnya enggak. Semua orang di Indonesia kalau mau mengatakan dirinya anak garuda itu sangat bisa,” kata Olfa.

Olfa menambahkan bahwa kita semua adalah anak garuda dengan bapak Pancasila dan ibunya adalah Ibu Pertiwi. Sehingga, judul Anak Garuda memiliki makna yang sangat mendalam. 

“Kalau dibilang kita anak garuda, bapkanya Pancasila, ibunya Ibu Pertiwi, jadi semua orang bisa menyebut dirinya Anak Garuda,” kata Olfa.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Yuki Kato dan Marcell Darwin Curhat Soal Pernikahan
SHOWBIZ - sekitar 1 bulan lalu