Sinopsis Inferno, Kisah Seru Tom Hanks Memecah Teka-teki

Inferno.
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Dibintangi oleh Tom Hanks, film Inferno bercerita mengenai Profesor Universitas Harvard, Robert Langdon yang terbangun di sebuah kamar rumah sakit di Florence, Italia. Ia bangun tanpa ingatan tentang apa yang telah terjadi selama beberapa hari terakhir. Namun, dalam ingatannya tetapi dihantui oleh visi neraka.

Sienna Brooks, dokter yang merawatnya, mengungkapkan bahwa Langdon menderita amnesia akibat luka tembak di kepala. Seorang petugas mengatakan polisi ada di sana untuk menanyai Langdon tetapi perwira itu ternyata adalah Vayentha, seorang pembunuh.

Brooks membantu Langdon untuk melarikan diri. Mereka kabur ke apartemennya. Di antara barang-barang pribadi Langdon, mereka menemukan pointer Faraday, sebuah proyektor gambar mini dengan versi modifikasi dari Peta Neraka  Sandro Botticelli, yang dengan sendirinya didasarkan pada Inferno Dante.

Mereka segera menyadari bahwa ini adalah petunjuk pertama dalam jejak yang ditinggalkan oleh Bertrand Zobrist, ahli genetika miliarder berbahaya yang percaya bahwa tindakan keras diperlukan untuk mengurangi pertumbuhan populasi Bumi. Ia telah mati dengan cara bunuh diri tiga hari sebelumnya. Saat itu, ia dikejar oleh agen pemerintah bersenjata.

Langdon dan Brooks menemukan bahwa Zobrist, yang terobsesi dengan Dante, telah menciptakan senjata virus super yang dijuluki Inferno, dengan potensi memusnahkan setengah populasi dunia. Sementara itu, mereka telah dilacak oleh Vayentha dan agen dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), yang mencoba untuk menyerang apartemen, memaksa mereka untuk melarikan diri lagi.

Agen WHO dipimpin oleh Elizabeth Sinskey, kekasih lama Langdon, dan berusaha mencegah pelepasan virus. Vayentha melapor kepada atasannya Harry Sims, CEO sebuah perusahaan keamanan swasta bernama The Consortium, yang bertindak atas nama Zobrist, yang memberikan instruksi padanya untuk membunuh Langdon.

Pengetahuan Langdon tentang karya Dante, sejarah, dan tentang bagian-bagian tersembunyi di Florence, memungkinkan keduanya untuk mengikuti petunjuk seperti huruf dan frasa yang mengarah ke berbagai lokasi di Florence dan Venesia.

Sepanjang jalan, Langdon menemukan bahwa dia membantu seorang temannya mencuri dan menyembunyikan topeng kematian Dante, sebuah petunjuk penting, sebuah peristiwa yang dia juga tidak ingat. Zobrist telah menyediakan Sims dengan pesan video tentang virus, yang akan disiarkan setelah dirilis.

Terkejut dengan isinya, Sims bersekutu dengan Sinskey untuk mencegah wabah tersebut. Namun, Langdon dan Brooks dihubungi oleh Christoph Bouchard, seorang pria yang mengaku bekerja untuk WHO, memperingatkan mereka bahwa Sinskey memiliki agenda ganda dan mengejar virus Inferno untuk keuntungannya sendiri.

Lantas, akankah Langdon dan Broks berhasil mengejar virus Inferno agar tidak jatuh ke tangan yang salah?

Inferno diangkat dari novel karya Dan Brown yang rilis pada 2013 dengan judul yang sama. Film ini merupakan bagian dari Da Vinci Code (2006) dan Angles & Demons (2009).