Pemeran Worf di Film Star Trek Meninggal Dunia

Jon Steuer pemeran Worf anak Alexander Rozhenko dalam film Star Trek
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Jon Paul Steuer, yang dikenal berperan dalam film “Star Trek: The Next Generation” dan “Grace Under Fire,” meninggal dunia awal Januari lalu saat usianya masih menginjak 33 tahun.

Namun kabar kematiannya baru diumumkan lewat akun facebook bandnya, P.R.O.B.L.E.M.S pada 3 Januari 2018 lalu. Penyebab kematiannya tidak disebutkan.

"Dengan berat dan menyedihkan kami umumkan berita duka cita atas kematian sahabat kami tercinta, vokalis Jonny Jewels, AKA Jon Paul Steuer," tulis admin akun tersebut.

Dilansir dari laman Variety, lebih lanjut dituliskan bahwa band tersebut merasa kehilangan atas meninggalnya Jon.

"Penambahan Jonny ke keluarga band disfungsional kami adalah salah satu pilihan terbaik yang pernah kami buat, dan dia membawa rasa kesenangan dan keceriaan yang sangat dibutuhkan untuk semua hal yang kami lakukan. Kami sangat kehilangan," tulisnya.

Lahir di Escondido California, Jon Steuer adalah mantan aktor anak yang bermain sebagai anak Worf, Alexander Rozhenko dalam episode "Star Trek: The Next Generation" pada tahun 1990. 

Sepanjang masa kariernya, Jon pernah sukses membintangi beberapa film. Salah satunya ‘By Dawn's Early Light’ bersama James Earl Jones pada tahun 1990an.  Pada tahun yang sama ia juga membintangi film  'Thanksgiving Day' bersama Mary Tyler Moore.

Lalu pada tahun 1993 sampai 1996 ia berperan sebagai  Quentin Kelly dalam serial 'Grace Under Fire' di ABC tv, namun hanya bertahan 3 tahun karena mengalami kontroversi dengan rekan mainnya Brett Butler.

Selain menjadi bintang film, Jon juga membangun band P.R.O.B.L.E.M.S. dan mengubah namanya menjadi Jonny P. Jewels. Ia juga diketahui membuka restoran vegetarian Harvest at the Bindery di Portland pada tahun 2015. 

(ren)