Sibuk Jadi Trainer Zumba, Liza Natalia Kangen Manggung

Zumba Liza Natalia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Isra Berlian

VIVA – Salah satu penyanyi dangdut kelahiran tahun 1976, Liza Natalia tampaknya mulai fokus pada kegiatan yang ia senangi sejak lama yaitu olahraga Zumba.

Menyelami dunia Zumba telah ia lakoni sejak tujuh tahun terakhir di mana pada tahun 2011, Liza memilih untuk mempelajari lebih dalam hingga mendapatkan beberapa sertifikat Zumba di lima negara. 

"Saya mulai ikut trainingnya 2011, satu tahun saya menelusuri dulu apa sih Zumba dan di mana saya mendapatkan training ternyata di Amerika, Australi, sempet ke Malaysia, Singapura. Jadi mencari training-training Zumba di sana," ucapnya saat ditemui di JCC, Senayan, Jakarta Pusat pada Sabtu 31 Maret 2018. 

Bukan tanpa alasan, Liza Natalia memilih untuk fokus menjalani karier sebagai instruktur Zumba. Pemilik nama lengkap Liza Natalia Sari ini mengaku bahwa ia sudah merasa puas dengan dunia menyanyi yang telah ia jalani semenjak usia 21 hingga 31 tahun. 

"Saya sudah merasa puaslah, nyanyi dari usia 21-30 tahun itu sudah ke mana-mana. Kalau bisa dibilang dari panggung ke panggung sudah khatamlah. Cuman sekarang saya merasa sudah waktunya saya terjun di olahraga, momen saya di sini," ujarnya usai mengisi acara Taiwan Excellence Zumba 2018. 

Meski demikian rasa rindu akan masa-masa 'manggung' tidak menutup kemungkinan menghampiri  sosok pelantun Cuma Kamu tersebut. Ia pun mengatakan, bahwa memilih untuk menyelami Zumba adalah karena hobi yang menghasilkan.

"Kangen lah, gini saya tuh paling senang kalau kerja karena hobi. Ini kan saya kerja karena hobi yang menghasilkan," ujarnya.

Di samping itu ketika diberi pilihan antara menyanyi atau berzumba, Liza tidak dapat memilih salah satu karena baginya Zumba dengan tarik suara merupakan satu kesatuan dalam dirinya. Tidak jarang pula ketika usai menjadi instruktur, Liza diminta untuk menyanyikan satu atau dua buah lagu karyanya sebagai puncak acara. 

"Enggak bisa milih, itu sudah satu kesatuan dari diri saya sendiri karena kadang-kadang mereka bilang mbak nanti habis senam dua lagu ya. Kadang-kadang kalau saya lagi fit sudah enggak perlu minta bayaran lagi, ya sudah kasih bonus saja." (mus)