Ada Jackie Chan di Balik Menghilangnya Artis Cantik China?

Jackie Chan
Sumber :
  • REUTERS/Patrick T. Fallon

VIVA – Sejak diduga terlibat kasus penggelapan pajak, sosok cantik Fan Bingbing menghilang bagaikan ditelan bumi. Banyak yang penasaran dengan keberadaan sang artis. Dari situ, muncullah sejumlah spekulasi. Beredar kabar bahwa Bingbing sudah menjadi tahanan rumah. Berita lain mengungkapkan artis cantik China ini justru sudah ditahan kejaksaan Wuxi. 

Namun, yang terbaru, beredar kabar bahwa Bingbing melarikan diri ke Amerika Serikat untuk minta suaka. Dan menghilangnya Bingbing secara misterius ini dikait-kaitkan dengan Jackie Chan.

Jackie dianggap sebagai orang yang memberikan nasihat kepada Bingbing untuk meminta perlindungan ke Amerika Serikat, setelah skandal penggelapan pajak yang menjerat salah satu aktris dengan penghasilan tertinggi di dunia itu. 

Berdasarkan laporan media Hong Kong, pada 31 Agustus 2018 lalu, sebuah tweet mengungkapkan bahwa sidik jari Bingbing terdaftar di Imigrasi Los Angeles. Ini menandakan bahwa Bingbing berada di negara tersebut. 

Sumber mengklaim bahwa Bingbing telah mengikuti nasihat Jackie Chan untuk mencari perlindungan ke negara adidaya itu, untuk mengatasi masalah kasus penggelapan pajak, yang menjadi skandal dan menghebohkan publik China tersebut. 

Pihak Jackie Chan langsung merespons isu yang sedang ramai tersebut. Pihak Jackie Chan membantahnya. Mereka mengungkapkan bahwa klaim tersebut omong kosong. 

"Tidak masuk akal," kata perwakilan Jackie Chan seperti dilansir dari ETtoday

Bingbing diduga melakukan penggelapan pajak, setelah salah satu artis veteran China, Cui Yongyuan menuduh artis cantik itu melakukan penghindaran pajak, pada Mei lalu. Ia menyiratkan bahwa Bingbing melakukan tanda tangan kontrak secara terpisah, untuk film Cell Phone 2. Ia dituduh melakukan kontrak yin dan yang. 

Satu kontrak dituliskan angka 10 juta Yuan, untuk diberikan ke pihak berwenang, sedangkan kontrak yang satunya tertulis angka lebih besar, 50 juta yuan. Dan kontrak kedua ini hanya diketahui Bingbing dan rumah produksi.

Bingbing membantah hal tersebut. Namun, Administrasi pajak China langsung bertindak. Mereka meminta untuk segera melakukan penyelidikan isu penggelapan pajak yang dilakukan Bingbing.