Dikritik Lepas Hijab, Laudya Cynthia Bella Bilang Capek

Laudya Cynthia Bella
Sumber :
  • VIVA/ Bimo Aria

VIVA – Gaya busana Laudya Cynthia Bella, saat berlibur di Santorini, Yunani sempat dikritik warganet lantaran ia sempat dikira melepas hijab saat berlibur ke pantai. Banyak netizen yang kecewa dengan pilihan busana aktris berusia 31 tahun itu. 

Dalam foto tersebut, Bella terlihat mengenakan baju putih, kaca mata hitam dan juga topi yang menutupi turbannya. Dari kejauhan, sekilas memang terlihat Bella tidak mengenakan penutup kepala itu. Namun, ia menanggapinya dengan santai. Melihat hal itu, warganet pun langsung mencibir. Menanggapi cibiran warganet, Bella tak mau ambil pusing.

"Itu di Greece (Yunani) di pantai, enggak apa-apa Alhamdulillah aja, sekarang kalau aku tanggapin semua capek sendiri. Toh aku masih menutup aurat kok," ungkap ia saat ditemui pada acara Shopee 9.9 Super Shopping Day, di Taman Mini Indonesia Indah, Minggu 9 September 2018. 

Menurutnya, dalam mengenakan hijab semua tergantung kepada mereka yang mengenakannya. Ia mencontohkan, ada yang memilih mengenakan hijab pendek, dengan turban, hingga hijab panjang sekalipun. 

"Pada saat itu aku datang ke pantai, aku pakai turban aku pakai topi, aku pakai turtle neck menurut aku itu udah Alhamdulillah udah cukup. Toh suami aku oke dengan aku dandanan seperti itu. Dan Alhamdulillah bukan masalah besar," kata dia. 

Ia sendiri sengaja memilih Yunani sebagai tempat berliburnya, karena ia mengaku belum sempat berlibur ke tempat itu. Di samping itu, alasan utamanya memilih Yunani, karena ia ingin belajar lebih banyak tentang sejarah Islam di Yunani.