Istri Gilang Dirga Keguguran di Usia Kandungan 22 Pekan

Gilang Dirga dan istri
Sumber :
  • instagram Gilang Dirga

VIVA – Pasangan musisi, Gilang Dirga dan Adiezty Fersa tengah dirundung duka setelah kehilangan calon buah hati pada usia kehamilan 22 pekan. Ini merupakan kali kedua Adiez mengalami keguguran sejak menikah pada 18 September 2016.

Lewat akun Instagram masing-masing, Adiez dan Gilang menceritakan pengalaman pahit mereka harus merelakan calon bayi lantaran kelainan jantung berat. Penyebabnya masih sama seperti kehamilan pertama yakni pembuahan janin yang tidak sempurna.

“Berkaca dari pengalaman sebelumnya, kami menunda untuk terlalu sesumbar soal kehamilan ini (walaupun sebenarnya sudah enggak tahan banget mau berbagi kebahagiaan sama semua). Tapi ternyata memang belum rezeki,” ungkap Gilang sambil menyertakan foto mencium perut istri saat hamil 10 pekan.

Walaupun sudah melakukan segala bentuk tes kesehatan dan dinyatakan sehat, menurut dokter ini merupakan murni bawaan bayi. “Mungkin istilah kasarnya, ya lagi belum beruntung saja dan kami percaya bahwa Allah punya rencana dan waktu terbaik. Dan seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Gilang juga sudah tes sperma, Alhamdulillah rahim Adiez juga termasuk kuat,” tuturnya.

Gilang dan Adiez memberi nama calon bayi mereka, Ace Dirga, yang diambil dari tokoh komik favorit Gilang Dirga. “Sesuai dengan bayi ini yang walaupun sudah divonis tidak akan bertahan dalam kandungan sampai 5 bulan tapi ia berhasil berkembang dengan baik,” ucapnya.