Upin Ipin ke Lombok, Sumbang Rp542 Juta dan Hibur Anak-anak

Upin Ipin di Lombok
Sumber :
  • VIVA/Satria Zulfikar

VIVA – Les Copaque sebagai produser film animasi Upin dan Ipin dan yayasan amal Malaysia memberikan bantuan untuk korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Bantuan tersebut berjumlah Rp542 juta. Tidak hanya bantuan uang, Upin dan Ipin juga secara langsung mendatangi wilayah terdampak gempa seperti Lombok Timur, Lombok Barat dan Mataram, untuk menghibur anak-anak korban gempa.

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah yang menerima kunjungan di pendopo merasa berterima kasih atas bantuan yang diberikan serial animasi asal Malaysia tersebut.

"Atas nama masyarakat NTB kami merasa sangat haru dan bahagia saudara bisa hadir di tempat kami," ungkapnya, Rabu malam, 31 Oktober 2018.

Rombongan tersebut datang ke Lombok dengan tema Misi Cintaku di Bumi Lombok II. Ketua rombongan, Abdul Hamid mengatakan, duka yang Indonesia rasakan, menjadi duka juga bagi Malaysia.

"Kami berkomitmen bahwa cubit pipi kiri, pipi kanan terasa, yaitu maknanya bencana di Indonesia, kami di Malaysia juga merasakan. Diharapkan hubungan dua negara menjadi lebih kukuh," ucapnya.