Saat Ijab Kabul, Suami Aura Kasih Lancar Berbahasa Indonesia

Artis Aura Kasih.
Sumber :
  • VIVA/Dhana Kencana

VIVA –  Penyanyi Aura Kasih sudah resmi jmenjadi istri pria asal Brasil, Eryck Cleyus Alver Amaral. Akad nikah dilangsungkan di Rumah Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu, 26 Desember 2018. Eryck lancar mengucap janji setia di depan penghulu, wali dan saksi dengan bahasa Indonesia.

"Kalau enggak salah sekali. Pakai bahasa Indonesia,"? kata penghulu pernikahan tersebut, Fathur Rachman saat ditemui di Kantor Urusan Agama (KUA) Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis, 27 Desember 2018.

Menurut Fathur tak ada kendala baik dalam berkas maupun acara. ?Ia juga tidak bisa berbicara banyak selain data yang tersedia untuk publik. Fathur yakin Aura akan berbicara seiring berjalannya waktu.

"Kalau buat kami di KUA, hanya bisa memberikan ada pendaftaran, terus ada pengumuman pernikahannya, sudah sampai di situ," kata Fathur.

Sebelum melabuhkan pernikahan terakhirnya, Aura sempat menjalin kasih dengan beberapa nama, di antaranya, Glenn Fredly dan Ariel Noah. Hanya saja, hubungannya dengan Eryck jarang diketahui media. Pernikahan Aura dan Eryck terhitung tiba-tiba.

Terlebih mereka baru mendaftar lima hari sebelum akad nikah digelar. Berkas yang diterima KUA juga dinilai lengkap oleh KUA. Dalam data yang diberikan KUA, Aura dan Eryck sama-sama te?rcatat belum menikah. 

"?Pokoknya intinya kita KUA, WNA-WNI, WNI-WNI, WNA-WNA, kita akan layani seperti semuanya sama. dan tidak akan mempersulit apapun, selagi memang pemberkasannya lengkap," tutur Fathur.(ben)