Gara-gara Sekolah, Kate Middleton Langgar Aturan Kerajaan Inggris

Pangeran George dan ibunya, Kate Middleton.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Bukan pertama kalinya Duchess of Cambridge, Kate Middleton, melanggar peraturan Kerajaan Inggris. Baru-baru ini dikabarkan bahwa Kate akan menyekolahkan anak pertamanya, Pangeran George, di Marlborough.

Masalahnya, sekolah itu bukanlah rekomendasi dari pihak Kerajaan Inggris. Informasi tersebut bocor dari salah satu responden Kerajaan Inggris bernama Rebecca English.

Pangeran William dan Pangeran Harry bersekolah di Eton, sekolah eksklusif dengan biaya ribuan poundsterling per semester, dan menghasilkan banyak lulusan yang bersekolah di Universitas Oxford dan Cambridge.

Meski tidak terlalu familiar di kalangan bangsawan, namun ternyata Marlborough adalah sekolah yang prestisius. Untuk bersekolah di sana orangtua murid harus merogoh kocek sebesar 12.605 poundsterling atau setara Rp232 juta per semester.

"William dan Kate mengejutkan banyak orang dengan pilihan mereka yang menyekolahkan George di sana, karena merasa itu cocok untuknya,” kata English, seperti dikutip dari Mail Online, Sabtu, 29 Desember 2018.

Keduanya diketahui ingin agar Pangeran George bisa tumbuh seperti anak-anak lainnya dan tidak akan pernah melakukan apa yang orang-orang harapkan mereka lakukan ketika menyangkut anak-anak mereka.

Meski belum terkonfirmasi, banyak yang percaya Pangeran George mungkin akan bersekolah di Marlborough karena pendidikan luar biasa yang diterima ibunya di sana meski dalam waktu yang singkat.

Jika Pangeran George bersekolah di Marlborough dari usia 7 sampai 12 tahun, maka William dan Kate harus mengeluarkan biaya pendidikan sekitar 227 ribu poundsterling atau sekitar Rp4,1 miliar.