Jackie Chan: Saya Bukan Sosok Ayah yang Baik

Jackie Chan dan Roberto Mancini
Sumber :
  • Facebook

VIVA – Sukses menjadi bintang laga terkenal, ternyata tidak membuat Jackie Chan memiliki citra baik di mata keluarga. Semenjak skandal kehidupan pribadinya terungkap, saat diketahui memiliki anak dari mantan supermodel terkenal Elaine Ng, Etta, banyak yang menilai Jackie Chan menyimpan banyak rahasia.

Tak hanya itu, saat putranya Jaycee diketahui terjerat narkoba, Jackie pun kembali menjadi sorotan. Dilansir laman Toggle, karena kepopulerannya, Jackie Chan nyatanya tidak bisa mendidik anak-anaknya dengan baik. Bintang laga ini pun mengakui bukan ayah yang baik. Namun meski demikian, Jackie  yakin, dia tetap sosok ayah yang bertanggung jawab.

Aktor asal Hong Kong ini baru-baru ini merilis album terbarunya, berjudul, "I'm Still Jackie Chan" dalam bahasa China. Setiap lagu dalam album ini didedikasikan untuk seseorang yang penting dalam hidupnya, dengan tiga lagu yang didedikasikan untuk putranya, aktor Jaycee Chan.

Dalam sebuah wawancara, Jackie mengakui bahwa setelah Jaycee ditangkap karena menggunakan narkoba pada tahun 2014, ia merasa sangat hancur. Meskipun dia menyalahkan dirinya sendiri, dan hatinya sakit karena putranya, dia ingin mendorong Jaycee untuk memulai dari awal.

Aktor berusia 64 tahun itu mengungkapkan bahwa ketika mendekati Jaycee untuk berkolaborasi dalam lagu-lagu ini, skandal narkoba putranya baru saja terungkap. Pada saat itu, Jaycee merasa sangat sedih, dan menolak untuk merekam apa pun. Namun, Jackie diam-diam menyelesaikan lirik untuk 'Don't Give Up', dan menghadiahkannya kepada Jaycee, bersama dengan dua lagu lainnya yang didedikasikan untuknya, 'Intersection' dan 'Heartache'.

Jackie berharap bahwa Jaycee akan dapat memahami makna di balik lirik, dan bisa menyatukan dirinya. Jackie pun tanpa malu mengakui tidak membesarkan Jaycee dengan baik.

Jackie merenung bahwa, pada akhirnya, "Masyarakatlah yang memberinya pelajaran".

Setelah penangkapannya, Jaycee berfokus pada proyek pekerjaannya, dari film hingga album musik. Jackie berbagi baik-baik saja dengan apa pun yang dipilih oleh putranya yang kini berusia 36 tahun itu. "Selama dia tidak melakukan kesalahan yang dia lakukan di masa lalu".

Selama wawancara, Jackie, yang mengakui bukan ayah yang baik, menegaskan bahwa dia masih bertanggung jawab. Ketika ditanya bagaimana istrinya, mantan aktris Taiwan Joan Lin akan menilai dia, Jackie berbagi bahwa keluarga jarang membahas hal-hal yang berkaitan dengan ini, karena mereka lebih tradisional.

Seperti diketahui, Jaycee adalah satu-satunya putra Jackie dan Joan. Jackie juga memiliki anak perempuan di luar nikah, Etta Ng dengan aktris Hong Kong Elaine Ng.