Masa Kecil Kelam Kate Middleton, Di-bully Sampai Pindah Sekolah

Kate Middleton
Sumber :
  • instagram.com/kensingtonroyal

VIVA – Di balik semua kebahagiaan sebagai istri dari Pangeran William, siapa sangka kalau Kate Middleton juga pernah mengalami masa-masa kelam saat ia masih duduk di bangku sekolah. Ternyata ia kerap mengalami bullying dari teman-teman sekitarnya. 

Saking parahnya, Kate bahkan harus pindah sekolah saat berusia 14 tahun untuk melepaskan diri dari siksaan itu. Pada tahun 1996, Kate sempat bersekolah di sekolah swasta khusus perempuan Downe House. Tetapi ia harus pindah ke sekolah lain pada pertengahan tahun karena intimidasi yang ia alami dari siswa lain. 

Pada saat dia meninggalkan Downe House, Kate merasa terganggu secara emosional. Kate kemudian pindah ke sekolah asrama lain yang lebih jauh dari rumah dan dari jangkauan pengganggu. Ia pun akhirnya menetap di Marlborough College di Wiltshire, sebuah sekolah yang sangat ia cintai.

"Rupanya dia telah diintimidasi dengan sangat buruk dan tentu saja, dia terlihat kurus dan pucat. Dia kurang percaya diri," kata mantan teman sekelas Kate, Gemma Williamson, tentang kepindahannya, dikutip dari Marie Claire.

Tidak hanya itu, akibat dari bullying di Downe juga membuat Kate mengalami eksim. Hal ini diungkapkan oleh tutor rumah Marlborough-nya, Joan Gall. Dia menambahkan bahwa Kate sangat pemalu ketika dia pertama kali tiba di sekolah barunya, tetapi dia langsung menganggap sekolah itu rumahnya.

"Ketika dia tiba dia sangat pendiam. Datang ke sekolah besar seperti Marlborough itu sulit, tetapi dia beradaptasi dengan cepat," kata Gall. 

Lalu,  mengapa Kate menjadi sasaran bullying sejak awal? Menurut Hay, itu karena dia terlalu sempurna.

"Dia dipilih karena dia sempurna, baik, dan cantik," Hay menjelaskan.

Untungnya, Kate sangat cocok di Marlborough dan sangat menikmati waktunya di sana. Duchess of Cambridge ini dan Pangeran William dilaporkan sedang mempertimbangkan untuk menyekolahkan Pangeran George dan Putri Charlotte di sana. (fin)