Alasan Maudy Ayunda Bikin Buku Cerita Anak-anak

Maudy Ayunda
Sumber :
  • Nuvola Gloria/VIVA

VIVA – Maudy Ayunda berkolaborasi dengan rekannya, Kathrin tentu punya alasan sendiri membuat dan telah meluncurkan buku cerita anak-anak berjudul Kina and Her Fluffy Bunny.

Maudy menyoroti kurangnya buku cerita anak-anak yang sesuai dengan usia.

"Miris sih karena menurut aku kayak anak-anak harus dijagain juga diberikan hal-hal yang positif sesuai, makanya aku di buku ini juga ada moral yang tepat," katanya di RPTRA Bagus, Kebagusan, Jakarta Selatan, Kamis, 21 Februari 2019.

Tak hanya itu, ternyata sebagian cerita juga berdasarkan pengalamannya ketika berusia 10 tahun.

"Tapi ceritanya ini tuh sebenarnya kolaborasi antara Maudy Ayunda sekarang dan Maudy Ayunda 10 tahun lalu. Buku ini juga bilingual kayak ada bahasa Inggris sama bahasa Indonesianya buat anak-anak supaya bisa yang udah lancar bahasa Inggris belajar berbahasa Indonesia yang fasih," tutur gadis berusia 24 tahun itu.

Dari segi penulisan dan konten, Maudy cukup tertantang. Dia memikirkan bagaimana warna karakter dalam cerita, warna perabotan rumah, bahkan sampai rumahnya Kina.

"Jadi gimana caranya untuk membuat sebuah cerita dan sebuah moral, muat ke kata-kata yang sebenarnya enggak banyak. Itu yang paling susah. Jadi harus dalam 30 halaman itu anak ngerti, anak belajar, anak dapat moral," ujar dia. (fin)