Bebas dari Penjara, Augie Fantinus 'Ngidam' yang Mewah

Augie Fantinus bebas dari penjara.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budi

VIVA – Pasca ditahan selama lima bulan lamanya, aktor sekaligus presenter Augie Fantinus saat ini sudah menghirup udara bebas. Augie harus berurusan dengan hukum atas kasus penyebaran video dan pencemaran nama baik seorang polisi, yang terjadi pada bulan Oktober 2018 lalu.

Momen pembebasan ini sudah ditunggu sejak lama oleh Augie dan keluarga. Augie bebas dari Rumah Tahanan Salemba, pada Senin malam, 11 Maret 2019.

Augie yang mengenakan kaos bertuliskan kata 'Bebas!' itu mengungkapkan kebahagiaannya. “Hari ini adalah hari yang saya tunggu-tunggu, saya bebas. Akhirnya, setelah kemarin lima bulan ditahan akhirnya bebas," ucap Augie di Rutan Salemba, pada hari kebebasannya.

Augie disambut oleh istri, Adriana Bustami dan anaknya. Ayah dan anak pun langsung berpelukan melepas rindu. Tampak jelas raut haru dan bahagia dari wajah Augie.

Setelah sekian lama mendekam di balik jeruji besi, apa yang menjadi keinginan Augie setelah bebas?

Ternyata, ia mengidamkan salah satu makanan favoritnya. “Pengennya, sih makan steak banget,” ucap Augie.

Menanggapi keinginan suaminya, Adriana memberikan respons spontan yang kocak. Ia menyebut bahwa keinginan Augie itu terlalu mewah. “Mewah ya Pak (makan steak). Jual saja sepatunya,” ucap Adriana sambil tertawa.

Seperti yang sudah diketahui, Augie Fantinus dinyatakan bersalah melakukan tindak pidana pencemaran nama baik. Ia pun divonis hakim dengan hukuman lima bulan penjara. Augie terlebih dahulu ditahan di Polda Metro Jaya selama dua bulan, dan di Rutan Salemba selama tiga bulan.