Cerita Haru Pedangdut Lesti Mantap Berhijab

Pedangsut Lesti.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Setelah menjuarai ajang pencarian bakat bernyanyi dangdut, nama Lesti memang langsung melejit di industri hiburan Tanah Air sebagai penyanyi dangdut dengan suara khas yang enak didengar. Seiring dengan popularitasnya yang semakin menanjak, pedangdut kelahiran Bandung itu juga telah mantap untuk mengubah penampilanya menjadi tertutup alias berhijab.

Lesti mengatakan bahwa niatnya untuk berhijab sudah ada sejak lama, namun sangat sulit untuk diwujudkan.

“Prosesnya lumayan lama, tapi sebenarnya dasarnya dulu juga sekolah kan SD, SMP, SMA memang pakai kerudung, jadi pas dibukanya itu kalau selesai sekolah, terus kalau nyanyi dibuka gitu,” ucap Lesti di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa, 19 Maret 2019.

Pelantun Kejora itu mengungkapkan bahwa ia sempat takut kehilangan pekerjaan ketika berhijab. Ketakutan itu ternyata menjadi hal yang paling disesalkannya saat ini.

“Dan akhirnya kayak dalam hati itu, nanti kalau aku pakai kerudung aku enggak dipakai (ditawari pekerjaan) lagi. Gitu itu benar-benar alasan dunia banget. Aduh itu dia alasan yang aku nyesel banget sekarang ini,” tuturnya.

Lebih lanjut pedangdut kelahiran 19 tahun silam itu menuturkan bahwa banyak dukungan yang ia terima dari para penggemar untuk berhijab. Ditambah lagi kebiasaannya selalu menyaksikan kajian agama yang semakin menambah keyakinannya untuk berhijab.

Setelah banyak berdoa, meyakinkan hati, dan mendapat banyak dukungan dari orang-orang terdekat, saat ini wanita yang akrab disapa Dede itu pun telah mantap berhijab.

“Dari situ sudah beneran banyak istighfar akhirnya Dede pertama cerita ke kakak, ceritalah minta doa restunya biar Dede istiqomah biar Dede mempertanggungjawabkan jilbab ini dengan baik,” ucapnya sambil berkaca-kaca.