Ceritakan Sosok Ibu, Laudya Cynthia Bella Selalu Menangis

Laudya Cynthia Bella
Sumber :
  • VIVA/ Adinda Permatasari

VIVA – Ibu menjadi sosok yang begitu berarti bagi aktris Laudya Cynthia Bella. Makanya, setiap kali menceritakan sosok atau kenangan bersama ibunda, air matanya tak bisa terbendung. Demikian juga yang terjadi saat Bella menceritakan sosok sang ibu saat sesi exclusive interview bersama media dalam rangka kampanye #AkuPilihMaafIbu di Kantor P&G, Jakarta.

"Karena terlalu sayang, terlalu dekat, selalu sama-sama, apa saja dilakukan bareng dari awal karier aku sampai sekarang seperti ini. Semua prosesnya didampingi sama mama," ujar Bella, Kamis, 16 Mei 2019.

Itulah sebabnya, Bella merasa sangat sensitif bila mengungkap sosok sang ibu. Saking dekatnya, meski kini ia sudah berumah tangga, Bella masih tidur bersama mama. Kebiasaan mama menelepon menanyakan keberadaan Bella juga tak pernah hilang hingga ia sudah menikah.

Ibu, bagi Bella bukan sekadar sebagai orangtua, tapi juga sahabat. Karenanya, Bella termasuk kakak-kakaknya tak pernah segan bercerita apa pun kepada ibu. Saking dekatnya, Bella benar-benar merasa kehilangan sosok ibu ketika harus pindah ke Kuala Lumpur, Malaysia, mengikuti suaminya.

"Awal-awal menikah, biasanya ada kebiasaan yang dilakukan sama mama sebelum tidur, hilang. Ada hal-hal kecil yang dilakukan sama-sama enggak ada lagi. Terasa banget sedih," ungkap Bella.

Namun, dari situ Bella justru belajar menjadi kuat. Ia bahkan menahan diri untuk tidak selalu menelepon mama. Untuk melakukan video call pun Bella tak sanggup karena tidak bisa menahan rasa kangen.

Tapi ia bersyukur, hingga saat ini masih diberi pekerjaan yang membuatnya sering ke Jakarta. Bella jadi bisa bertemu ibu lebih sering.

Setelah kini menikah dan merawat putri semata wayang dari suaminya, Bella mengambil banyak pelajaran dari ibunya. Terutama bagaimana memposisikan diri sebagai teman dengan Aleesya. Apalagi Aleesya memiliki sifat introvert yang sulit untuk bisa didekati.

"Dengan posisi sebagai teman, dia jadi bisa jadi lebih terbuka," katanya. (tsy)