Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 17 Mei 2019 | 13:46 WIB

Tulus Hobi Bersih-bersih Rumah Saat Ramadan

Team VIVA »
Lutfi Dwi Puji Astuti
Rintan Puspitasari
Foto :
  • VIVA.co.id/Ichsan Suhendra
Tulus

VIVA – Ada yang berbeda dari penyanyi Tulus di Ramadan tahun ini. Jika pada Ramadan sebelumnya pelantun Gajah tersebut lebih banyak menghabiskan waktu di luar rumah untuk bekerja, di tahun ini, Tulus memilih lebih banyak di rumah dan menikmati momen puasa bersama keluarga. Namun, caranya menikmati dan menghabiskan waktu selama puasa justru terdengar unik.

Hal itu tak lain karena kesibukannya yang membuat Tulus merasa waktu di rumah terasa seperti liburan baginya. Tulus memanfaatkan waktu tersebut untuk bersih-bersih rumah sendiri.

Baca Juga

"Saya itu senang banget kalau bulan puasa bersih-bersih rumah, rapi-rapi rumah, ngecat rumah. Itu saya hobi banget kalau bulan puasa," kata Tulus saat ditemui di acara Wardah Berbagi Kebahagiaan Ramadan Bersama Anak-anak Tuli, di Shangri-La Hotel, Jakarta Pusat, Kamis 16 Mei 2019.

Meski sanggup membayar orang untuk melakukan tugas tersebut, penyanyi 31 tahun ini merasa hal itu wajar dilakukan seorang anak saat ada di rumah. Sehingga, tugas membersihkan rumah, hingga pekerjaan seperti mengecat dinding sendiri dianggapnya sebagai hal wajar, bahkan meski di luar rumah dia adalah seorang penyanyi terkenal.

Terpopuler

"Kadang-kadang saya ikut ngerjain juga, karena saya senang banget. Apa pun yang bisa dikerjain dan berkaitan dengan urusan rumah, saya kerjain. Benerin dinding, ngecat dinding, ngecat genteng. Kalau genteng sih ada ya yang ngerjain, saya hanya bantu pilih warna," kata Tulus sembari terkekeh.

Tulus menilai, apa pun yang dikerjakannya meskipun bukan bernyanyi, itu tetap jadi bagian dalam kariernya.

"Saya kan apa pun yang saya kerjakan di luar rumah itu bagian dari karier saya, bagian dari karya saya. Tapi saat saya ada di rumah, saya jadi anak biasa saja yang senang beberes, bersih-bersih rumah,” ucapnya.

Kegiatan bersih-bersih yang dilakukannya ini merupakan bagian dari rutinitas yang dilakukan tiap Ramadan. Terlebih tahun ini merupakan giliran rumah dia yang akan disambangi keluarga dan kerabat untuk merayakan Lebaran. (tsy)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Damai Indonesia Menangkan Anugerah Syiar Ramadhan 2019
TVONE NEWS - 4 hari lalu