Patut Ditiru, Cara Pamela Bowie Toleransi Saat Ramadan

Pamela Bowie.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Pemain FTV Pamela Bowie turut menyambut Bulan Suci Ramadan meski dirinya tidak berpuasa. Memiliki keluarga yang berasal dari dua agama, Pamela mengaku kalau dirinya juga sangat menghormati keluarga dan teman-temannya yang beragama Islam dalam menjalankan ibadah puasa.

Ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat malam, 17 Mei 2019, Pamela menuturkan salah satu upayanya menghormati teman dan keluarganya yang beragama Muslim adalah dengan tidaki makan dan minum di tempat umum.

"Aku enggak puasa. Cuma kalau nemenin teman-teman yang ngabuburit yang puasa, apa ya paling kemarin nonton bioskop," ujarnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa ketika keluarga atau teman-temannya puasa, sebisa mungkin kalau minum ataupun makan tidak sampai kelihatan.

"Ini karena lebih menghormati mereka yang berpuasa. Kalau dulu kadang di mal suka pegang minuman. Sekarang minumnya di dalam restoran saja. Kalau sudah selesai baru deh keluar," ungkap Pamela.

Meski begitu, ia mengaku ikut merayakan Lebaran. Pamela lalu bercerita soal tradisi yang ada di keluarganya. Menurut dia keluarga besarnya di kampung halaman turut menggelar open house untuk tamu-tamunya yang beragama Muslim.

"Keluarga di Jakarta yang Muslim, kalau yang di kampung itu Kristen. Tradisi di kampung, semua rumah open house jadi kita juga nyiapin camilan-camilan buat tamu yang datang," kata dia, sambil menebar senyum.