Krisdayanti Kasih Hadiah Uang Supaya Anak Semangat Puasa

Krisdayanti
Sumber :
  • VIVA/Ichsan Suhendra

VIVA – Penyanyi Krisdayanti mengaku sangat bahagia saat mengajarkan anak-anaknya berpuasa. Tahun ini, anak sulungnya Amora Lemos sudah berhasil puasa sehari penuh sejak awal Ramadan.

Pemilik panggilan KD itu mengakui bahwa dirinya memang memberikan penghargaan kecil berupa sejumlah uang kepada sang anak agar terus bersemangat menjalankan ibadah puasa. Menurutnya, hal itu adalah sebuah pemberian positif agar anaknya rajin beribadah.

"Mungkin kasih hadiah, reward, walaupun mereka belum kenal uang tapi saya kasih tabungan satu hari Rp50 ribu atau Rp100 ribu. Tapi tidak dinilai dari jumlah materinya," kata KD, belum lama ini.

Istri Raul Lemos tersebut menuturkan, uang yang ia berikan kepada buah hatinya untuk dibelikan perlengkapan sekolah atau sesuatu yang positif.

"Terkadang setiap Sabtu-Minggu mereka mau ke toko buku, Kellen apalagi buat beli sepatu jadi puasa terus, puasanya karena dapat hadiah dalam (arti) positif," ujarnya.

KD juga selalu memberikan pengertian terkait orang-orang yang kurang beruntung. Hal itu agar Amora dan Kellen lebih bersyukur dengan hidupnya saat ini.

"Ya intinya melatih diri, dan hal yang paling sederhana adalah bagaimana kita ikut merasakan teman-teman Amora dan Kellen yang mungkin tidak seberuntung kalian. Jadi selalu menikmati syukur untuk selalu menghabiskan makanan juga karena kalau mereka tahu porsi makanan yang baik, mereka enggak buang makan," tuturnya. (ren)