Disebut Lolos ke Senayan, Krisdayanti Incar Komisi I DPR

Krisdayanti.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Krisdayanti disebut sebagai salah satu selebriti yang berhasil melenggang ke Senayan dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur V, yang meliputi wilayah Malang Raya (Kota Malang, Kota Batu, dan Kabupaten Malang). Diva Indonesia itu mencalonkan diri sebagai anggota badan legislatif (DPR) yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Pemilu 2019.

Ditanya perasaannya soal kemungkinan lolos ke DPR jelang pengumuman resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Mei 2019 mendatang, Krisdayanti justru mengaku tidak menyangka. Namun dia ingin berada di Komisi I DPR RI, yang memiliki lingkup kerja di bidang Pertahanan, Hubungan Luar Negeri, Komunikasi dan Informasi, serta Intelijen.

"Aku ingin dan berharap di Komisi I," kata Krisdayanti di Jakarta, akhir pekan lalu.

Namun pemilik panggilan KD itu tak menjelaskan alasannya ingin berada di Komisi I. Istri Raul Lemos tersebut mengaku ingin menantang dirinya sendiri. Menurutnya, jika ia tak bisa ditempatkan di Komisi I, KD juga mengincar Komisi VIII atau X.

"Karena ingin challenging. Kalau enggak di Komisi I, aku incar Komisi VIII atau terakhir Komisi X," ujarnya.

Saat ini, Krisdayanti mengaku masih menunggu keputusan resmi dari KPU. Ia berharap dan yakin bisa lolos karena sudah melakukan usaha semaksimal mungkin saat proses kampanye di dapilnya.

"Karena memang tidak ada alasan yang setengah-setengah waktu tujuh bulan itu. Kalau sudah mendaftarkan diri berarti sudah melalui pemikiran dan mental. Jadi, mudah-mudahan bisa bertanggung jawab dengan suara yang sudah dikumpulkan," tuturnya. (ren)