Terpilih Jadi Anggota DPR-RI, Apa Modal Krisdayanti?

Krisdayanti.
Sumber :
  • VIVA/Yasmin Karnita

VIVA – Salah satu selebriti Tanah Air, Krisdayanti dipastikan berhasil melenggang ke Senayan. Diva Indonesia itu mencalonkan diri sebagai DPR-RI Dapil Jatim V pada Pemilu 2019.

Istri dari Raul Lemos itu berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantunya hingga sampai ke titik ini,

“Banyak pihak yang sudah mengantarkan saya sampai sini. Di belakang layar, ada tim yang sudah bantu saya sampai sekarang,” kata Krisdayanti saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan pada Selasa, 21 Mei 2019.

Sebelum resmi kerja di pemerintahan, Krisdayanti mempersiapkan berbagai hal termasuk mentalnya. Ia ingin menjadi wakil rakyat yang amanah dan dapat menyuarakan keluh kesah masyarakat.

“Persiapannya mental ya. Saya selalu tanya dalam diri saya sebagai wakil rakyat berharap bisa benar-benar memberikan ide dan juga menyuarakan apa yang sudah dititipkan konstituen di daerah,” kata penyanyi itu.

Agar tidak salah kaprah, Krisdayanti menyebutkan sering berkonsultasi dengan teman-teman sesama politikus. Politik sendiri merupakan dunia serta ranah baru bagi wanita 44 tahun itu sehingga ia masih harus banyak belajar. Ia pun tidak sungkan untuk bertanya langsung ke teman-teman yang kurang beruntung menjajal kursi DPR-RI.

“Sekarang masih meraba bagaimana pola pekerjaannya, tapi saya banyak teman dan relasi yang bisa memberikan bimbingan ke saya. Walaupun ada beberapa teman yang saya pikir bisa kerja bareng ternyata enggak lolos dapat kursi, saya tetap bisa menimba ilmu dari mereka,” ujarnya.

Diketahui, Krisdayanti berhasil mendapatkan 132.131 suara dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur V, yang meliputi wilayah Malang Raya (Kota Malang, Kota Batu, dan Kabupaten Malang).