Nyaleg, Annisa Trihapsari Lupa Doakan Diri Sendiri Agar Masuk DPR

Annisa Trihapsari
Sumber :
  • Instagram Annisa Trihapsari

VIVA – Langkah awal Annisa Trihapsari terjun ke dunia politik ditandai dengan pencalonan dirinya sebagai anggota legislatif pada Pemilu 2019. Diketahui, istri Sultan Djorghi itu bersaing meraih kursi DPR RI melalui Partai Berkarya untuk Dapil Jawa Tengah 

Meski terbilang ‘baru’ menjajal politik, Annisa memiliki pendapatnya sendiri mengenai keadaan politik di Indonesia. Saat ini, banyak bermunculan polemik yang dilakukan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab sehingga meningkatkan keresahan masyarakat. Annisa mengaku sedih dan berharap masyarakat segera disadarkan bahwa semua ini hanyalah titipan Tuhan.

“Enggak usah melihat yang lain dulu ya, melihat Instagram saja aku sedih banget. Dari yang ke sini, ke sini ngomongin ini, ngomongin itu. Kalau dari aku mungkin enggak terlalu gimana banget, yang pasti sedih lah. Apa yang terjadi sekarang ini ujian. Mudah-mudahan manusianya bisa sama-sama sadar bahwa semua ini titipan,” kata Annisa saat ditemui di Menara 165, Cilandak, Jakarta Selatan pada Selasa, 21 Mei 2019.

Annisa mendapati pelajaran berharga setelah berkecimpung dalam politik. Ia mengetahui lebih dalam mengenai sifat-sifat manusia yang jauh lebih kompleks. Dengan begitu, ibu satu anak ini dapat memilah mana yang harus dijadikan teman. 

“Dan kalau mau hubungan sama orang, tahu sifat-sifat orang, itu ya masuk politik. Dari masuk politik kelihatan, mana yang teman, mana yang lawan. Mana yang orang kaya tapi sok miskin, banyak banget hikmahnya,” ujarnya.

Hal lain juga Annisa rasakan selama menjalani proses pencalegan. Walaupun dirinya memperebutkan kursi di parlemen, ia justru lebih fokus mendoakan Presiden yang kelak memimpin Tanah Air selama lima tahun ke depan. 

Wanita 42 tahun itu menginginkan sosok pemimpin negara yang beriman dan jujur. Sebab menurutnya, seseorang yang kuat imannya, mampu membenahi negara ini ke arah yang lebih baik.

“Saya lucunya gini, waktu selesai pencalegan, ada masa tenang kan, nah pada masa itu saya terus doa, tahajud segala macam, saya lupa doain diri saya untuk bisa masuk ke DPR RI. Malah saya doain Presiden. Saya minta pemimpin yang benar-benar takut sama Allah, apapun agamanya. Kalo takutnya sama Allah itu beda,” pungkasnya. (row)